Alasan Untuk Miliki Oppo Find X: RAM 8 GB, ROM 256 GB, 25 MP, Dan Lainnya …

Setelah memulai debut globalnya di Paris bulan Juni lalu, Oppo Find X akhirnya resmi mendarat di Indonesia pada bulan Juli ini. Smartphone ini cukup menarik perhatian banyak orang. Nah, dalam artikel ini, kami memiliki beberapa alasan mengapa kalian perlu membelinya.

Oppo Find X – Desain OK + spek keren!!

Hal menarik paling utama dari Oppo Find X adalah desainnya. Tidak seperti smartphone pada umumnya, sisi depan dan belakangnya terlihat bersih dan polos. Pada sisi depannya, kita hanya menjumpai layar yang dikelilingi bezel tipis. Sementara itu, di sisi belakangnya hanya ada logo Oppo dan beberapa informasi tambahan. Nah, kita sama sekali tidak melihat adanya sensor kamera. Seperti diketahui, semua kamera ditempatkan pada sebuah bagian yang dapat naik dan turun dengan sistem motorik. Hal ini berarti kamera hanya akan muncul ketika diperlukan. Desain seperti ini benar-benar revolusioner. Tak mengherankan, Oppo Find X mengusung slogan ‘Future Flagship’.

Kali ini, mari kita beralih ke spesifikasi. Oppo Find X hadir dengan layar AMOLED 6,42 inci beresolusi Full HD+. Performanya tentu brilian berkat chipset Snapdragon 845, membuatnya menjadi smartphone ketiga dengan chipset Qualcomm tersebut yang mendarat di Indonesia setelah Asus Zenfone 5z dan LG G7+ ThiinQ. Menariknya lagi, chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internalnya 256 GB. Sayangnya, Oppo tidak melengkapinya dengan slot kartu microSD. Meski demikian, kapasitas memori internal sebesar ini sudah lebih dari cukup untuk penggunaan normal.

Terkait fotografi, Oppo Find X memiliki dua kamera belakang, terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera depan 20 MP. Sementara itu, untuk berfoto selfie, kalian dapat gunakan kamera depan 25 MP. Kamera depannya kurang lebih setara dengan Oppo F7. Dalam hal sistem keamanan, Oppo Find X tidak memiliki pemindai sidik jari dan mengandalkan sensor pengenal wajah 3D. Sistem operasi yang dijalankannya Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.1. Oppo Find X mendapat energi dari baterai 3730 mAh.

Oppo Find X – Harga sebanding dengan spesifikasi?

Dengan berbagai spesifikasi menawan di atas, Oppo Find X dijual seharga Rp 13 juta. Harganyanya memang lebih mahal dari Asus Zenfone 5z dan LG G7+ ThinQ. Namun, Oppo Find X masih lebih murah dari Samsung Galaxy S9+ serta Apple iPhone X yang juga menawarkan memori internal 256 GB. Satu hal yang disayangkan, smartphone ini tidak bersertifikasi IP68. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai Oppo Find X? Apakah layak untuk dimiliki?