5 Smartphone Baru TOP dari Luar China Juli 2018: RAM 6 GB, EMPAT Kamera …..

Sejauh ini, kita sudah melihat banyak smartphone baru dari luar China yang menyapa kita semua. Kalian mungkin berencana untuk membeli salah satunya namun bingung untuk memilihnya. Nah, dalam artikel ini, kami tampilkan 5 smartphone terbaru dan terbaik dari luar China yang dapat kalian pertimbangkan.

1. LG G7 ThinQ

Membuka daftar ini adalah LG G7 ThinQ yang hadir dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Varian kedua juga dikenal sebagai LG G7+ ThinQ. Performanya fantastis berkat chipset Snapdragon 845. LG G7 ThinQ merupakan smartphone pertama LG dengan layar berponi. Layarnya berukuran 6,1 inci dengan resolusi Quad HD+. Spesifikasi lainnya meliputi kamera belakang ganda (16 MP + 16 MP), kamera depan 8 MP, pemindai sidik jari, serta baterai 3000 mAh.

2. Samsung Galaxy S9+

Smartphone kedua adalah buatan Samsung yang merupakan pesaing LG di Korea Selatan. Seperti diketahui, mayoritas negara di dunia mendapat Galaxy S9+ yang diperkuat chipset Exynos 9810, sedangkan hanya beberapa negara saja yang mendapat unit yang diperkuat chipset Snapdragon 845. Apapun jenis chipsetnya, Galaxy S9+ dibekali RAM 6 GB. Lebih lanjut, Galaxy S9+ menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki pengaturan dua ukuran diafragma (f/1.5 dan f/2.4) pada kamera utamanya. Tak hanya itu, Galaxy S9+ juga menjadi anggota pertama Galaxy S yang memiliki kamera belakang ganda (12 MP + 12 MP). Spesifikasi lainnya meliputi layar 6,2 inci Quad HD+, memori internal 64/128/256 GB (didukung slot kartu microSD), kamera depan 8 MP, pemindai sidik jari dan iris mata, IP68, serta baterai 3500 mAh.

3. Sony Xperia XZ2 Premium

Dari Korea Selatan, kita menyeberang ke Jepang untuk menjumpai Sony Xperia XZ2 Premium. Smartphone ini sangat istimewa karena memiliki layar yang mendukung resolusi 4K HDR. Selain itu, Xperia XZ2 Premium juga menjadi smartphone pertama Sony dengan dua kamera belakang, terdiri dari kamera utama 19 MP dan kamera sekunder 12 MP. Performanya tentu menjanjikan berkat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Spesifikasi lainnya meliputi layar 5,8 inci, memori internal 64 GB (didukung slot kartu microSD), kamera depan 13 MP, pemindai sidik jari, serta baterai 3540 mAh.

4. HTC U12+

Mari kita menuju ke Taiwan untuk menjumpai HTC U12+, salah satu smartphone premium pertama dengan empat kamera. Ya, HTC U12+ hadir dengan kamera belakang ganda (12 MP + 16 MP) dan kamera depan ganda (8 MP + 8 MP). Kamera belakang gandanya merupakan kamera smartphone terbaik kedua di dunia di bawah Huawei P20 Pro. Performanya juga fantastis berkat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Spesifikasi lainnya meliputi layar 6 inci Quad HD+, memori internal 64 GB atau 128 GB (didukung slot kartu microSD), pemindai sidik jari, serta baterai 3500 mAh.

5. BlackBerry KEY2

Yang kelima adalah BlackBerry KEY2, salah satu smartphone dengan keyboard QWERTY fisik yang masih tetap eksis hingga saat ini. Seperti KEYone, KEY2 juga memiliki pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol spasi. Yang menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Lebih lanjut, KEYone juga menjadi smartphone pertama BlackBerry dengan kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera telefoto 12 MP. Spesifikasi lainnya meliputi layar 4,5 inci Full HD, memori internal 64 GB atau 128 GB (didukung slot kartu microSD), kamera depan 8 MP, serta baterai 3500 mAh.

Nah, seperti kalian lihat, tiap smartphone memiliki nilai jual yang beragam, seperti keyboard fisik, layar 4K, empat kamera, dua ukuran diafragma, hingga performa tangguh. Dari segi desain, BlackBerry KEY2 dengan keyboard fisik tentu terlihat paling menonjol. Nah, mana yang menjadi pilihan kalian?