5 Tanda 2016 Menjadi Tahun Kelahiran Smartphone Berbaterai Besar

Smartphone seperti yang kita ketahui berkembang sangat pesat. Apakah Anda pernah bertanya tren smartphone seperti apa yang akan berkembang pada tahun 2016? Kami menemukan 5 tanda-tanda yang menjadi indikator kelahiran banyak smartphone berbaterai besar yang akan lahir selama tahun ini.

Samsung_Galaxy_S8_Concept_Steel_Drake_10

1 Peluncuran banyak smartphone berbaterai besar

Kita sudah melewati bulan pertama tahun 2016 dan kita sudah melihat banyak peluncuran smartphone dengan baterai yang semakin besar dibandingkan generasi sebelumnya. LG G5, Samsung Galaxy S7, dan Sony Xperia Z6 juga diklaim akan mengalami peningkatan kapasitas baterai. Tampaknya semakin banyak produsen smartphone yang menganggap baterai yang lebih besar semakin penting.

2 Banyak smartphone murah juga berbaterai besar

Tidak hanya smartphone papan atas yang akan dibekali baterai besar, tetapi smartphone murah juga hadir dengan sumber energi berkapasitas besar. Apakah Anda ingat Oukitel K4000 dengan baterai 4600 mAh, Ulefone Power dengan baterai 6200 mAh, dan Asus Zenfone Power 5000 mAh? Harga ketiga smartphone ini tidak lebih dari Rp 3,5 juta.

lenovo-VIBE-X2-Pro

3 CEO Nokia menegaskan pentingnya baterai smartphone

Bila berbicara tentang smartphone dengan baterai berteknologi tinggi, kita tidak hanya membahas smartphone dengan baterai berkapasitas besar. Beberapa waktu yang lalu, pada acara penutupan World Internet Conference, CEO Nokia, Rajiv, mengatakan bahwa salah satu masalah pada smartphone terletak pada baterainya dan oleh karena itu kita perlu mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Baterai bisa saja dapat digunakan selama 10 tahun. Hal ini sepertinya menunjukkan Nokia atau produsen smartphone lainnya sedang bekerja untuk menciptakan baterai yang dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

4 Teknologi charging otomatis

Meskipun perlu menunggu waktu yang lama untuk menikmatinya, kita mendapatkan kabar dari MIT University bahwa mereka sedang mengembangkan teknologi charging otomatis untuk baterai smartphone. Dengan kata lain, baterai dengan daya tahan tak terbatas. Bila penelitian mereka berhasil, di masa depan kita dapat menge-charge baterai smartphone tanpa menggunakan energi listrik seperti saat ini, tetapi menggunakan energi listrik yang dihasilkan melalui gerakan-gerakan mekanik tubuh kita, seperti berlari. Ya, mari kita bersabar untuk menanti waktu ketika kita dapat berlari sambil menge-charge baterai smartphone.

Huawei-Mate-8-main

5 Smartphone dengan baterai 10000 telah dirilis

Sebuah smartphone disebut monster baterai bila memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh atau lebih. Saat ini, kita sudah melihat smartphone dengan baterai 5000 mAh dan bahkan 6000 mAh. Namun, kehadiran smartphone dengan baterai 10000 mAh, seperti alat pengisi daya portabel, mungkin memukau sebagian di antara kita. Smartphone itu meluncur di akhir tahun 2015 dengan nama Oukitel K10000. Ketika memasuki tahun baru, teknologi baru akan terus berkembang. Tampaknya kita akan melihat banyak smartphone yang meluncur dengan baterai 4000 mAh atau lebih besar pada tahun ini.