iPhone 7 Akan Punya Kamera Ganda

Apple iPhone 7 akan memiliki kamera ganda. Ya, inilah kabar yang beredar belum lama ini yang tentunya membuat kita tidak sabar ingin segera melihat smartphone buatan Apple dengan wajah baru tahun ini.

iphone 7

iPhone 7 akan lebih impresif dari iPhone 6 karena ……

Baru-baru ini, Ming-Chi Kuo, analis Apple dari KGI, memberikan beberapa informasi terbaru mengenai smartphone terbaru Apple yang akan diluncurkan pada tahun ini. Ming-Chi Kuo ikut menegaskan kebenaran rumor bahwa iPhone 7 akan memiliki kamera ganda. Hal ini sedikit menunjukkan bahwa kamera ganda pada smartphone akan menjadi tren pada tahun 2016. Apakah Anda setuju?

Selain kamera ganda, spesifikasi lain yang tampaknya akan dibekali pada iPhone 7 meliputi layar 4,7 inci serta kamera iSight dengan teknologi gambar LinX. Selain itu, Kuo mengatakan Apple akan tetap mempertahankan tradisi mereka untuk mengeluarkan dua model iPhone setiap tahun. Dengan demikian, kita kemungkinan tidak hanya melihat iPhone 7 saja tetapi juga iPhone 7 Plus pada bulan September ketika Apple biasanya menggelar sebuah acara untuk memperkenalkan smartphone andalan terbarunya.

iPhone-7-Concept-1100x550-e1454057844335

Untuk spesifikasi iPhone 7 Plus, kita tidak terkejut bila smartphone ini hadir dengan layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Namun, menurut informasi, tidak semua iPhone 7 Plus akan memiliki kamera ganda, kemungkinan hanya 25% hingga 30% saja. Dengan kata lain, iPhone 7 Plus akan tersedia dalam 2 varian yang tentunya harga keduanya juga akan berbeda.

Apa kecanggihan kamera ganda?

Kamera ganda tersebut akan diletakkan pada bagian belakang iPhone yang masing-masing beresolusi 12 MP. Fitur kestabilan gambar optik tentunya tidak boleh dilupakan dan semoga juga ada fitur perbesaran optik dan fitur-fitur baru lainnya seperti ‘bokeh’ effect. Bagaimana menurut Anda?