Wujud Asus Zenfone 3 & Zenfone 3 Deluxe Terungkap: RAM 3 GB Dan Pemindai Sidik Jari

Tahun lalu, pasar smartphone kelas menengah dihebohkan dengan kehadiran Asus Zenfone 2 dan berbagai variannya. Kehadirannya sangat sukses dan mampu menarik perhatian banyak pengguna smartphone di seluruh dunia. Nah, pada tahun ini, kita akan segera menyambut kehadiran penerus Asus Zenfone 2 yang bernama Asus Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe.

Zenfone 3 Deluxe

Asus Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe – Penerus kesuksesan Asus Zenfone 2

Pada bulan Januari 2016, dua smartphone terbaru Asus tampil di situs GFXBench beserta beberapa bocoran spesifikasinya. Dua smartphone tersebut memiliki kode Z010DD yang diduga kuat merupakan Asus Zenfone 3 Deluxe dan Z012D yang diduga merupakan Asus Zenfone 3. Model Z012D adalah varian yang lebih tinggi dari Z010DD. Informasi lebih lanjut mengenai keduanya kembali terungkap.

Asus Zenfone 3 sebagai varian yang lebih tinggi akan dibekali bodi berbahan aluminium, kaca 2,5D pada bagian depan dan belakang, layar 5,5 inci beresolusi Full HD, chipset Snapdragon 650, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Sementara itu, Asus Zenfone 3 Deluxe akan memiliki layar yang lebih besar yaitu 5,9 inci, namun resolusinya lebih rendah yaitu 720 x 1280 piksel (High Definition). Spesifikasi lainnya yang diketahui hingga saat ini meliputi chipset Snapdragon 615 dan RAM 3 GB.

Lebih lanjut, keduanya akan dibekali kamera utama 12 MP dengan dual tone LED flash dan laser autofocus, serta kamera depan 8 MP dengan LED flash. Bila kalian perhatikan, modul kameranya berbentuk persegi, berbeda dari modul kamera Asus Zenfone 2 yang berbentuk lingkaran. Hal ini mengingatkan kita pada tampilan belakang smartphone Samsung. Nah, keduanya juga akan dibekali pemindai sidik jari yang kemungkinan besar terletak di sebelah bawah kamera utama.

Zenfone 3 Deluxe

Lebih lanjut, ada perbedaan di antara keduanya. Asus Zenfone 3 akan memiliki tiga tombol kapasitif seperti Asus Zenfone 2, sedangkan Asus Zenfone 3 Deluxe akan memiliki tombol home berbentuk oval seperti yang terdapat pada smartphone Samsung. Nah, salah satu fitur yang dipastikan akan dibekali pada kedua smartphone ini adalah USB port Type C. Hal ini telah terlebih dahulu disampaikan oleh Asus pada bulan Oktober 2015. Sayangnya, informasi lebih lengkap terkait spesifikasi Asus Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe masih belum diketahui, sehingga kita perlu menunggu konfirmasi dari Asus di kemudian hari.

Asus Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe – Harga dan ketersediaan

Asus Zenfone 3 dan Asus Zenfone 3 Deluxe akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Keduanya akan diperkenalkan pada ajang Computex 2016 yang diselenggarakan tanggal 31 Mei 2016 hingga 4 Juni 2016 di Taiwan. Untuk harga keduanya diperkirakan berkisar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. Nah, apakah kalian menyukai tampilan baru kedua smartphone andalan Asus ini? Silahkan berbagi dengan kami.