Ulasan Sony Xperia L1: Kamera 13 MP + Layar 5,5 inci

Smartphone Sony memang terkenal memiliki harga yang mahal. Nah, bila kalian mencari smartphone baru Sony dengan harga terjangkau, kami sarankan untuk membeli Xperia L1. Bila kalian belum mengetahui banyak informasi terkait smartphone ini, kami telah menyediakan ulasan singkatnya di bawah ini.

Ulasan Sony Xperia L1

Ulasan Sony Xperia L1: Kamera 13 MP + Layar 5,5 inci

Sebagian di antara kita mungkin berpikir Xperia XA1 adalah smartphone baru termurah dari Sony yang lahir tahun ini. Bila kalian bertanya, apa smartphone termurah Sony bila bukan Xperia XA1? Jawabannya adalah Xperia L1 yang meluncur di bulan Maret 2017. Smartphone ini tentunya menjadi penerus Xperia L yang lahir pada bulan yang sama empat tahun lalu, tepatnya pada Maret 2013. Kalian yang telah memiliki Xperia L mungkin berpikir untuk menggantinya dengan yang lebih baru. Sony Xperia L1 berdimensi 151 x 74 x 8,7 mm dan berat 180 gram.

Smartphone ini hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel (HD). Meskipun ukurannya tidak kecil, namun nyaman digenggam karena sisi kiri dan kanannya melengkung. Performanya ditunjang oleh chipset MediaTek MT6737T quad-core 1,45 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Mali T720 dan RAM 2 GB. Menariknya, sistem operasi yang dijalankannya adalah yang terbaru dari Google yaitu Android 7 Nougat. Keperluan menyimpan data, tersedia memori internal 16 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

Mari kita beralih ke sektor fotografi. Kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan diafragma f/2.2, autofocus, dan LED flash. Sementara itu, kamera depan untuk berfoto selfie memiliki resolusi 5 MP dengan diafragma f/2.2. Menjadi sumber energinya adalah baterai 2620 mAh. Baterainya bahkan lebih besar dari baterai Xperia XA1 yang berkapasitas 2300 mAh saja. Melihat spesifikasi ini, tampak jelas bahwa Xperia L1 ditujukan untuk bertarung di segmen smartphone papan bawah. Sayangnya, tidak ada pemindai sidik jari, fitur yang sudah lazim ditemukan pada pesaingnya di kelas yang sama.

Sony Xperia L1 – Smartphone murah terbaru Sony

Tersedia tiga pilihan warna yang dapat kalian pilih yaitu White, Black, dan Pink. Bila kalian berminat, kalian perlu menyiapkan uang sekitar $199 atau Rp 2,7 juta untuk membawa pulang Sony Xperia L1. Bagaimana menurut kalian? Apakah Sony Xperia L1 layak untuk dimiliki?