Spesifikasi Keluarga Motorola Moto G5 Kembali Terungkap: RAM 4 GB + Layar 5,5 inci

Setelah Moto G5 Plus, kini beredar informasi terkait spesifikasi Moto G5 dan Moto G5 Play. Tampaknya ketiganya akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat ini. Nah, mari kita lihat informasi terbarunya.

moto-g4-plus-design-middle

Spesifikasi keluarga Moto G5 terkuak – Layar 5,5 inci, RAM 4 GB ……

Pada 2016, keluarga Moto G4 yang terdiri dari Moto G4 Plus, Moto G4, dan Moto G4 Play diluncurkan oleh Motorola untuk meramaikan pasar smartphone kelas menengah bawah. Nah, di awal tahun 2017, informasi terkait penerusnya terus beredar, meliputi Moto G5 Plus, Moto G5, dan Moto G5 Play. Bocoran wujud Moto G5 Plus sempat terungkap. Modul kamera utamanya berbentuk lingkaran, mirip seperti keluarga Moto Z. Bentuk tombol home fisiknya juga berubah dari persegi menjadi oval.

Beberapa waktu lalu, beredar bocoran spesifikasi Moto G5 Plus yang dianalisis dengan CPU-Z. Diketahui bahwa smartphone ini memiliki layar 5,5 inci Full HD. Performanya ditunjang oleh chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP. Menjadi sumber energinya adalah baterai 3150 mAh didukung teknologi Turbo Charging.

Motorola Moto G5

Dua smartphone lainnya adalah Moto G5 dan Moto G5 Play. Keduanya memiliki banyak persamaan, seperti layar 5 inci Full HD, chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, memori internal 32 GB (didukung slot microSD card), kamera utama 13 MP, kamera depan 5 MP, dan Android 7.0 Nougat. Namun performa Moto G5 akan lebih baik berkat RAM 3 GB, sedangkan varian satu lagi akan dibekali RAM 2 GB. Selain itu, Moto G5 kabarnya juga akan ditenagai baterai berkapasitas lebih besar dari Moto G5 Play: 3000 mAh vs 2800 mAh. Nah, bila kita bandingkan dengan keluarga Moto G4, kita mungkin bertanya, apakah hanya Moto G5 Plus saja sebagai varian tertinggi yang memiliki pemindai sidik jari, sedangkan dua varian yang lebih rendah tidak memilikinya?

Keluarga Motorola Moto G5 – Waktu peluncuran

Kalian semua tentu sudah tidak sabar ingin segera melihat wujud dan mengetahui spesifikasi lengkap Moto G5 Plus, Moto G5, dan Moto G5 Play. Nah, tampaknya waktu penantian kita tidak akan lama lagi karena Motorla telah menjadwalkan acara peluncuran smartphone barunya pada 26 Februari di MWC 2017. Kemungkinan besar ketiganya akan diperkenalkan pada ajang tersebut. Kami akan terus memberikan perkembangan terbarunya di kemudian hari. Jadi, tetap setia dengan kami.