Spek Dan Harga Motorola Moto G5 Plus Terkuak: RAM 4 GB + Kamera 13 MP

Tampaknya Motorola akan segera meluncurkan Moto G5 Plus dalam waktu dekat ini karena bocoran desain, spesifikasi, dan harganya sudah beredar di internet. Nah, silahkan baca artikel ini untuk mengetahui informasi terbaru terkait smartphone ini.

Motorola Moto G5 Plus

Motorola Moto G5 Plus – RAM 4 GB, kamera 13 MP …..

Motorola adalah salah satu merek smartphone ternama di dunia. Keluarga Moto G menjadi andalannya untuk bertarung di pasar smartphone kelas menengah. Keluarga Moto G telah memiliki empat generasi. Generasi keempatnya yaitu Moto G4 dan G4 Plus lahir pada 2016. Nah, untuk melanjutkan kesuksesan para pendahulunya, Motorola dikabarkan sedang mempersiapkan Moto G generasi kelima yang diberi nama Moto G5 Plus. Segala informasi terkait desain, spesifikasi, dan harganya telah terungkap di internet.

Dari gambar di atas, tampaknya Moto G5 Plus akan tampil berbeda dibandingkan Moto G4 Plus. Hal paling mencolok terletak pada sisi belakang. Ya, modul kamera utamanya berbentuk lingkaran, mengingatkan kita pada keluarga Moto Z. Lebih lanjut, tombol home-nya kini berbentuk oval, bukan persegi seperti pada pendahulunya. Namun, tombol home tersebut akan tetap ditanamkan pemindai sidik jari. Bingkainya terbuat dari logam dengan permukaan lengkung.

Motorola Moto G5 Plus

Pada bagian depan, selain pemindai sidik jari, akan ada layar 5,5 inci Full HD yang dilindungi Gorilla Glass 4. Chipset yang digunakannya adalah Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 506 dan RAM 4 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, Moto G5 Plus akan dilengkapi kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat. Baterai 3080 mAh akan menyuplai energi untuk mendukung segala aktivitas pada smartphone ini. Yang terakhir, tampaknya ada tiga varian warna yang dapat kalian pilih yaitu Black, Silver, dan Gold.

Motorola Moto G5 Plus – Harga dan ketersediaan

Dari spesifikasi di atas, tampak jelas bahwa Moto G5 Plus dipersiapkan untuk bertarung di kelas menengah. Karena Moto G4 hadir bersama Moto G4 Plus, kemungkinan besar Moto G5 Plus juga akan diluncurkan bersama Moto G5 yang informasinya masih belum diketahui hingga saat ini. Belum lama ini, Motorola telah menyebar undangan untuk menghadiri acara peluncuran smartphone barunya pada 26 Februari di MWC 2017. Semoga Moto G5 dan G5 Plus dilahirkan pada ajang tersebut. Bila kalian berminat, diprediksi harga Moto G5 Plus berkisar $300 atau Rp 4 juta. Tetap setia dengan kami untuk mengetahui informasi terbarunya di kemudian hari.