Smartphone Android Kalahkan iPhone 6s pada Peringkat Kamera Smartphone

iPhone 6s

Kabar ini tampaknya menyenangkan untuk pengguna smartphone Android, namun tidak untuk pengguna iPhone. Berdasarkan peringkat kamera smartphone yang dirilis DxOMark, kita harus mengakui bahwa smartphone Android mengungguli kualitas kamera iPhone buatan Apple.

Meskipun kamera iPhone 6s telah diperbaharui dengan peningkatan resolusi hingga 12 MP untuk kamera utamanya dan 5 MP untuk kamera depannya dari yang sebelumnya 8 MP dan 1,2 MP pada iPhone 6, namun hal itu belum mampu mengantarkan iPhone sebagai juara pada peringkat kamera smartphone. Berbagai smartphone Android yang diluncurkan tahun ini memuncaki daftar peringkat kamera smartphone DxOMark.

Smartphone terbaru Apple tersebut berada di peringkat kesepuluh, berada satu peringkat di bawah iPhone 6 meskipun keduanya memiliki poin yang sama.

Apa saja smartphone yang mengungguli iPhone 6s?

Ya, kami tidak akan membuat Anda menunggu lebih lama. Berikut ini adalah peringkat 10 besar kamera smartphone yang dirilis DxOMark:

1. Sony Xperia Z5

2. Samsung Galaxy S6 edge

3. Google Nexus 6P

4. LG G4

5. Samsung Galaxy Note 4

6. Motorola Moto X Style

7. Sony Xperia Z3 Plus

8. Apple iPhone 6 Plus

9. Apple iPhone 6

10. Apple iPhone 6S

Namun demikian, Apple cukup berbangga karena tiga smartphone-nya, iPhone 6 Plus, iPhone 6, dan iPhone 6s, masuk dalam 10 besar. Selain itu, Sony dan Samsung masing-masing menempatkan dua smartphone-nya dalam peringkat 10 besar kamera smartphone DxOMark. Di sisi lain, tidak ada smartphone asal China yang masuk dalam peringkat 10 besar ini. Hasil penilaian ini tidak sepenuhnya akurat. Peringkat ini bisa saja berubah bila semakin banyak smartphone yang diikutsertakan dalam penilaian yang dilakukan DxOMark.

Sebagai penutup, kami mengucapkan selamat kepada smartphone Android yang menjadi pemenang dan memberi semangat kepada Apple agar terus berusaha untuk meraih posisi yang lebih baik.