Perbandingan ponsel: Samsung Galaxy S6 lawan HTC One M9

Pendahuluan

Lihatlah apakah kita mempunyai sesuatu yang bagus untuk mu hari ini produk baru Samsung Galaxy S6 melawan produk baru HTC One M9. Berbicara mengenai dua perusahaan raksasa tersebut, maka berujunglah mereka pada kompetisi, Samsung melawan HTC, Korea Selatan melawan Taiwan, dan kaca melawan metal kami akan membahas semuanya untuk Anda hari ini. Kedua alat ini memiliki keindahan masing-masing sesuai ciri khasnya , Galaxy S6 menggunakan Gorilla Glass 4 pada bagian depan dan secara keseluruhan bagian belakangnya berbalut casing metal, sedangkan handphone HTC One M9 dengan balutan casing metal yang melengkung sehingga nyaman untuk digenggam tangan.

1 Herannya, tidak banyak persamaan dari spesifikasi antara kedua alat cantik ini. Keduanya menggunakan prosesor 64-bit Octa-Core , RAM sebesar 3GB, memori internal sebesar 32 GB, Wi-fi dual band, bluetooth 4.1, adanya NFC, IR Blaster, saluran mikro USB untuk mengisi baterai dan transfer data, selain itu keduanya juga akan menggunakan sistem operasi android terbaru yaitu, Android 5.0 Lollipop. Perhatikan secara seksama pada spesifikasi perbandingan kedua alat ini secara detil yang terpampang pada skema di bawah , kalian dapat mengetahui bahwa kedua alat ini saling mengisi satu sama lain klik pada tautan View Full Comparison (lihat perbandingan keseluruhannya) yang terletak pada akhir dari skema untuk melihat rincian spesifikasi lebih banyak lagi. Maka dari itu, kita akan mengetahui kehebatan masing-masing alat secara rinci serta pro kontra dari keduanya. Dari semua informasi ini , kita dapat mencoba untuk menentukkan pemenang berdasarkan dari spesifikasi , bentuk desain, dan fungsinya.

Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 terbaru didesain ulang dari awal untuk menjadikannya suatu alat premium dalam spesifikasi dan bentuk desainnya juga .Terlepas dari bahan plastik dan kulit imitasi, Galaxy S6 mengantarkan pada era baru , yaitu era metal dan kaca yang terlihat lebih indah dan nyaman untuk di genggam serta di operasikan cara penggunaan layar dan pembukaan aplikasi smartphone yang mudah. 2 Alat ini didukung tampilan layar 5.1 inci quad HD dengan resolusi 2560 X 1440 pixels serta kerapatan layar 577 pixels per inci (PPI). Samsung Galaxy S6 ini menggunakan prosesor 64-bit Exynos 7420 octa-core dengan empat inti berkecepatan 1.5Ghz dan empat inti berkecepatan 2.1GHz yang merupakan buatan perusahaan Samsung sendiri. Prosesor octa-core tersebut dikemas dengan DDR4 RAM sebesar 3GB serta dilengkapi memori kilat Samsung baru bermodel 32 GB/64GB/128 GB dengan tidak ada ruang untuk pembesaran memori hal pertama kali pada seri Samsung Galaxy S. Pada bagian kameranya merupakan gabungan sebagian pembawaan dari Galaxy Note 4 dan sebagian dari proses peningkatan, dilengkapi dengan 16 MP Sony Sensor, autofocus, LED Flash, F1.9 aperture, teknologi ISOCELL dan teknologi OIS dengan kecepatan yang meningkat secara dramatis membutuhkan waktu kurang dari semenit untuk membuka dan siap untuk mengambil foto. Kamera depannya beresolusi 5MP dengan F1.9 arpeture sehingga sangat bagus untuk mengambil foto selfie dengan cahaya rendah dan melakukan video chatting. Baterai berkapasitas 2550 mAh tergolong cukup kecil, tetapi dapat anda gunakan selama seharian baterai samsung tipe baru yang tidak dapat dicopot pasang ini dapat bertahan selama 4 jam pemakaian dalam waktu pengisian selama 10 menit. Selain itu , alat ini juga dibekali dengan teknologi pengisian baterai wireless untuk pertama kali. Galaxy S6 ini dilengkapi dengan fitur-fitur, seperti pendeteksi sidik jari, sensor detak jantung, IR Blaster, active noise cancellation dengan tambahan microphone, speaker pada bagian bawah alat. Alat premium ini hadir dengan beberapa tipe warna, antara lain white pearl, black sapphire, gold platinum, dan blue topaz. Sistem operasinya adalah Android 5.0 Lollipop dan akan diluncurkan ke seluruh dunia pada tanggal 10 April.

HTC One M9

Produk HTC One M9 terbaru sangat terlihat mirip dengan tipe One M7 dan One M8 meskipun banyak perubahan-perubahan yang hampir tidak kentara. Meskpun demikian, tetap saja kedua tipe tersebut memiliki bodi casing yang terbuat dari metal, serta desain yang dibuat baik dan bentuk yang indah serta nyaman untuk digenggam. HTC mendesain ulang bodi pada sisi-sisinya sehingga lekukan bibir pada sisinya lebih kecil yang menjadikan mudah untuk dipegang. Hal tersebut merupakan perbaikan dari tipe One M8 yang mudah menyelip keluar dari genggaman tangan. 3 Layar alat ini berukuran 5 inch tampilan full HD super LCD3 dengan resolusi 1920 x 1080 pixels dan kerapatan layar 441 PPI. Prosesornya adalah 64 bit octa-core Qualcomm Snapdragon 810 dengan dilengkapi empat inti berkecepatan 1.5GHZ dan empat inti berkecepatan 2.0GHz. Prosesor tersebut didukung dengan RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB, selain itu ditambah dengan kartu microSD sebagai penyimpanan tambahan sampai 128 GB. Pada bagian kamera seluruhnya dirubah tanpa pembawaan dari tipe lainnya. Kamera tipe One M9 ini terdiri dari kamer utama dengan ukuran 4 MP Ultra Pixel serta kamera sony 20.7 MP yang dilengkapi dengan autofocus, dual-tone LED flash, tetapi tetap tidak dilengkapi dengan teknologi OIS. HTC memindahkan kamera 4 MP ultra pixel pada bagian depan sehingga menghasilkan foto selfie dan video chatting terbaik. Baterai tipe HTC ini menggunakan baterai tipe tidak dapat dicopot pasang dengan kapasitas 2840mAh dan disertai fitur pengisian cepat 2.0 dari prosesor Qualcomm sehingga mempercepat pengisian baterai. Tipe HTC One M9 ini tetap mempertahankan fitur dua buah speaker stereo dengan Boom Sound, diserta IR Blaster dan stereo radio FM. Alat premium ini tersedia dengan beberapa tipe warna, antara lain Gunmetal Gray, Amber Gold, Silver/Rose Gold dan Gold/Pink. Sistem operasinya adalah android 5.0 Lollipop dan akan diluncurkan pada bulan Maret.

Pemenangnya adalah ….

4

Kesimpulan

Secara jujur, baik Samsung Galaxy S6 atau HTC One M9 memberikan rasa puas pada pemakainya. Kedua alat tersebut memiliki bentuk yang kuat , indah untuk dilihat serta mudah untuk digenggam. Yang lebih terlihat lagi, kedua alat ini memiliki penampilan premium saat dilihat dari banyak sisi. Saya menunjuk Galaxy S6 sebagai pemenang karena alat ini didesain ulang dari awal , memiliki tampilan yang lebih baik, sistem prosesor yang lebih cepat pada uji terbaru, adanya teknologi OIS, pilihan kamera yang lebih banyak, fitur pendeteksi sidik jari untuk keamanan, prosesor yang dibuat oleh perusahaan Samsung sendiri, RAM DDR4 yang lebih cepat, memori kilat baru yang lebih cepat, fitur sensor detak jantung , dan fitur pengisian baterai wireless.