Perbandingan Foto Malam Hari dari OnePlus 2 dan iPhone 6

Menjelang peluncuran resmi dari OnePlus 2, CEO OnePlus, Pete Lau, memperlihatkan foto-foto pada malam hari yang diambil dengan menggunakan OnePlus 2 dan foto-foto tersebut tampak menarik.

OnePlus One merupakan smartphone yang masih kompetitif dan tangguh namun tentu tidak cukup impresif lagi jika dibandingkan dengan smartphone yang dirilis pada tahun 2015 ini. Kamera utama dari OnePlus One yang beresolusi 13 MP dengan sensor Sony IMX214 secara umum sangat baik, namun salah satu kekurangannya adalah kualitas foto yang dihasilkan pada tempat dengan tingkat cahaya yang kurang atau redup tidak terlalu baik.

Jika pada kamera smartphone umumnya akan terlihat banyak noise ketika berada di tempat redup, maka hal tersebut tidak akan terjadi pada OnePlus 2 karena OnePlus telah memperbaharui fitur pada kamera utamanya sehingga foto-foto akan terlihat mengagumkan.

CEO dari OnePlus, Pete Lau, menunjukkan beberapa contoh foto pada situs Weibo yang diambil dengan menggunakan OnePlus 2 untuk menunjukkan keunggulan smartphone terbarunya dibandingkan dengan iPhone 6. Foto-foto tersebut menunjukkan kamera pada OnePlus 2 dapat menghasilkan foto dengan kualitas cahaya yang lebih natural dan lebih sedikit noise dibandingkan kamera pada iPhone 6.

Foto-foto di bawah ini menunjukkan kualitas foto yang diambil dari OnePlus 2 (sebelah kiri) dan iPhone 6 (sebelah kanan).

Sampai saat ini, informasi menyebutkan OnePlus 2 akan dibekali kamera beresolusi 13 MP dengan lensa f/2.0 dan fitur PDAF. Kami tidak meyakini bahwa foto-foto di atas diambil dengan pengaturan default mode, special night mode, atau HD Photo mode seperti yang tersedia pada Color OS oleh Oppo.