Nokia Edge vs Nokia Swan: ROM 128 gB + Kamera 42 MP + RAM 6 GB

Nokia Edge vs Nokia Swan, dua konsep smartphone Nokia yang pastinya dinantikan oleh kalian semua. Namun, di antara keduanya, mana yang lebih unik. Untuk mengetahui jawabannya, silahkan ikuti ulasan singkat kami di bawah ini.

Nokia Edge vs Nokia Swan

Nokia Edge vs Nokia Swan: ROM 128 gB + Kamera 42 MP + RAM 6 GB

Hal pertama dan paling menarik yang perlu kita bahas adalah terkait desainnya. Nokia Edge tampak seperti smartphone pada umumnya. Layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Di sisi lain, konsep Nokia Swan lebih unik. Konsep ini menggabungkan fungsi smartphone dan phablet. Maksudnya, secara sekilas, Nokia Swan terlihat seperti smartphone biasa dengan layar 5,5 inci. Nah, uniknya smartphone ini dapat dibuka menjadi sebuah phablet berlayar 11 inci. Satu layar berfungsi sebagai layar normal, satu lagi sebagai keyboard virtual. Nokia Swan dapat dikatakan sebagai notebook mini.

Dengan dua layar, Nokia Swan tentunya lebih menarik digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas, terutama untuk bermain game dan mengetik. Dengan desain seperti ini, Nokia Swan dapat menggebrak dunia smartphone. Sementara itu, Nokia Edge dapat digunakan sebagai senjata untuk bersaing di segmen smartpone berlayar lengkung yang semakin populer saat ini. Lebih lanjut, dalam hal performa, Nokia Edge kabarnya diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Di sisi lain, Nokia Swan kabarnya dibekali prosesor quad-core dan RAM 4 GB.

Nokia Edge vs Nokia Swan

Untuk keperluan menyimpan data, Nokia Edge menawarkan memori internal 64 GB dan 128 GB, sedangkan Nokia Swan kabarnya memiliki memori internal 128 GB saja. Selain desain, tampaknya kemampuan fotografi juga menjadi perhatian. Nokia Edge kabarnya hadir dengan kamera utama 24 MP dan kamera depan 12 MP. Di sisi lain, kamera utama Nokia Swan sangat fantastis karena beresolusi 42 MP, hampir setara dengan Nokia 1020. Keduanya tentu diinginkan oleh pecinta fotografi.

Nokia Edge vs Nokia Swan – Patut dinantikan?

Dengan desain, performa, dan kamera yang menawan, tampaknya Nokia Edge dan Nokia Swan patut untuk dinantikan. Sayangnya, Nokia masih belum memberikan pernyataan terkait keduanya. Namun, bila keduanya menjadi kenyataan, mana yang akan kalian pilih?