LG V20 Jadi Smartphone Pertama Dengan Android Nougat

Seperti yang kita ketahui, dalam waktu dekat ini LG akan segera memperkenalkan smartphone terbarunya yang bernama LG V20. Sejak awal Agustus 2016, berbagai rumor dan bocoran gambarnya beredar di internet. Apa saja informasi terbaru mengenai smartphone ini?

gsmarena_001 (2)

 

LG V20 – Smartphone pertama dengan Android Nougat

Belum lama ini, Google menegaskan bahwa LG V20 akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menjalankan sistem operasi terbarunya yaitu Android 7.0 Nougat. Kabar ini tentu menggembirakan kalian pecinta LG. Pada tahun lalu, deretan smartphone Google Nexus menjadi yang pertama yang mendapatkan Android 6.0 Marshmallow. Sebelum memutuskan hal tersebut, Google tentu sudah mempertimbangkan dengan cermat mengapa memilih LG V20 sebagai smartphone pertama dengan Android 7.0 Nougat.

Berdasarkan informasi yang beredar sejak awal Agustus ini, LG V20 akan menjadi smartphone papan atas yang tangguh dan berpotensi kuat bersaing dengan Samsung Galaxy Note 7. Hal ini tidak mengherankan karena spesifikasinya mutakhir, meliputi layar 5,7 inci beresolusi Quad HD, chipset Snapdragon 820, GPU Adreno 530, dan RAM 4 GB. Lebih lanjut, sebagai penerus LG V10, smartphone ini diyakini juga akan memiliki layar kedua di bagian depannya, namun belum ada konfirmasi dari LG terkait hal ini. Sebagai sumber energinya kemungkinan adalah baterai 4000 mAh.

lg-v20-7-w782

Seperti yang dapat kalian perhatikan, seperti LG G5, smartphone ini juga akan memiliki dua kamera utama yang didukung dua LED flash, namun resolusinya masih belum diketahui. Di sebelah bawah kamera utamanya terdapat sebuah pemindai sidik jari. Untuk kalian yang suka mendengar lagu dan menonton video, LG V20 perlu kalian pertimbangkan karena smartphone ini kabarnya akan dibekali chip Hi-Fi Quad DAC 32-bit hasil kerja sama dengan ESS Technology, membuat smartphone ini mampu menghasilkan suara berkualitas.

LG V20 – Harga dan ketersediaan

Dengan segala spesifikasi mutakhir di atas, LG V20 tampaknya menjadi salah satu smartphone yang paling dinantikan pada semester kedua tahun ini. Kalian tidak perlu menunggu lama lagi untuk melihat smartphone ini karena sesuai dengan undangan bertajuk “Play More” dan “The second story begins” yang disebarkan LG pada awal bulan ini, LG V20 akan resmi diluncurkan pada 6 September 2016 di San Fransisco dan kabarnya dapat dibeli mulai 14 September 2016.