LG G6 Plus Dengan Varian Warna Baru: RAM 4 GB + Dual 13 MP

Para pengguna LG G6 perlu mengetahui bahwa LG belum lama ini memperkenalkan varian baru dari smartphone tersebut yang menawarkan beberapa pembaharuan. Apa saja?

LG G6 Plus Dengan Varian Warna Baru: RAM 4 GB + Dual 13 MP

Di MWC 2017 bulan Februari lalu, LG memperkenalkan LG G6, anggota terbaik dari keluarga LG G series saat ini. Smartphone tersebut sudah tersedia di berbagai negara dalam dua pilihan memori internal yaitu 32 GB dan 64 GB. Bila kalian berpikir tidak cukup, kalian masih dapat menambahnya dengan microSD card. Nah, belum lama ini, G meluncurkan varian Plus dari LG G6. Perbedaan utamanya terletak pada kapasitas memori internal yang ditingkatkan menjadi 128 GB. Hal ini tampaknya menjadi strategi LG untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan memori internal besar.

Spesifikasi lainnya masih sama dengan varian LG G6 yang lebih dahulu hadir. Pada sisi depannya, terdapat layar 5,7 inci beresolusi Quad HD dengan bezel tipis. Di sebelah atas layarnya terdapat kamera 5 MP untuk berfoto selfie. Sementara itu, kita dapat menjumpai kamera ganda (13 MP + 13 MP) serta pemindai sidik jari pada sisi belakangnya. Dalam hal performa, LG G6 Plus masi menggunakan chipset Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan LG UX 6.0 berbasis Android 7 Nougat. Cukup disayangkan mengapa LG tidak memperbaharuinya dengan Snapdragon 835 yang tentunya memiliki performa lebih tangguh.

Baterainya yang berkapasitas 3300 mAh dapat diisi cepat berkat Quick Charge 3.0. Menariknya , LG G6 Plus kini mendukung Qi wireless charging. Nah, ada beberapa fitur tambahan yang akan menambah kecanggihan LG G6 Plus. Pertama, fitur Face Print, memungkinkan kalian untuk meng-unlock layar hanya dengan mengarahkan kamera depan ke muka. Selain itu, fitur Low Power Consumption tentunya menambah waktu pemakaiannya dengan mengurangi konsumsi daya baterai. Selain itu, ada pula peringatan Covered Lens yang akan memberi tahu bila jari kalian menghalangi lensa kamera ketika sedang memotret foto. Nah, satu hal yang tidak boleh dilupakan. LG G6 Plus kedap air dan debu karena telah bersertifikasi IP68.

LG G6 Plus – Harga

Nah, LG G6 Plus juga hadir dengan tiga warna baru yaitu Optical Astro Black, Optical Terra Gold, dan Optical Marine Blue. Ada pula varian dengan warna Gold Amber. Dengan segala pembaharuan ini, tentunya banyak orang yang akan tertarik untuk memilikinya meskipun performanya tertinggal dibandingkan smartphone premium lainnya. Harganya berkisar $838 (Rp 11,3 juta). Semoga LG juga memasarkannya ke tanah air. Sekedar informasi, kalian dapat membeli LG G6 di Indonesia dengan harga Rp 9 juta.