Nokia C9 Lite: RAM 4 GB + Kamera 16 MP + Baterai 3100 mAh

Kali ini, mari kita bahas satu calon smartphone kelas menengah Nokia yang tampaknya akan lahir tahun ini. Smartphone yang dimaksud adalah Nokia C9 Lite. Ingin tahu lebih lanjut? Silahkan baca ulasan singkat kami di bawah ini.

Nokia C9 Lite phone

Nokia C9 Lite – RAM 4 GB, 16 MP, 3100 mAh …….

Nokia sukses memukau banyak orang terutama pecinta setianya dengan tiga smartpone Android terbarunya, yaitu Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, yang resmi diperkenalkan di MWC 2017. Nokia tentu tidak ingin berpuas diri. Raksasa asal Finlandia tersebut kini sedang mempersiapkan diri untuk memperkenalkan smartphone baru lainnya tahun ini. Salah satunya dirumorkan merupakan Nokia C9 Lite. Bila kalia masih ingat, di bulan Maret 2016, kita sempat melihat video 3D dari Nokia C9.

Sebelum membahas lebih lanjut terkait Nokia C9 Lite, mari kita ingat kembali spesifikasi yang terkuak pada video 3D Nokia C9 agar kita dapat membandingkan kedua smartphone ini. Ya, Nokia C9 memiliki layar 5,5 inci Quad HD. Menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Selain performa, daya tariknya terletak pada kemampuan fotografinya. Kamera utamanya dikabarkan beresolusi 22,3 MP dan didukung dua LED flash.

Nokia C9 Lite phone

Bagaimana dengan Nokia C9 Lite? Smartphone ini kabarnya akan hadir dengan layar 5,3 inci beresolusi Full HD. Performanya lebih lemah karena diperkuat chipset Snapdragon 653. Akan tersedia dua varian yang dapat kalian pilih sesuai kebutuhan: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 16 MP dengan lensa Carl Zeiss. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3100 mAh yang didukung Quick Charge 3.0. Nah, sistem operasi yang dijalankannya kemungkinan Android 8.0 O.

Nokia C9 Lite – Perkiraan harga

Melihat spesifikasi di atas, tampak jelas bahwa Nokia C9 dan Nokia C9 Lite memiliki target konsumen yang berbeda. Strategi ini sudah diterapkan oleh beberapa produsen untuk meningkatkan penjualan karena tiap konsumen memiliki daya beli yang beragam. Nah, bila Nokia C99 Lite hadir dengan spek di atas, harganya diprediksi berkisar $500 atau Rp 6,7 juta.