LG G5 Lite Terungkap: Snapdragon 652, RAM 3 GB & Kamera 16 MP

LG G5 dapat dikatakan merupakan salah satu smartphone paling premium di tahun 2016. Untuk menargetkan lebih banyak konsumen dari kelas yang berbeda, LG akan menghadirkan varian yang lebih murah dari smartphone tersebut. Varian tersebut dinamakan LG G5 Lite.

LG G5 Lite

LG G5 Lite – Varian LG G5 dengan RAM 3 GB

LG G5 Lite, dengan kode LG H848, telah terungkap di salah satu situs di China. Smartphone ini mengalami penurunan pada beberapa spesifikasinya dan sudah pasti harganya akan lebih murah dari LG G5. Perubahan paling mendasar dari smartphone tersebut adalah prosesornya, dari Snapdragon 820 menjadi Snapdragon 652. Selain itu, kapasitas RAM juga diturunkan dari 4 GB menjadi 3 GB. LG memastikan bahwa performa LG G5 Lite akan tetap lancar dan smartphone ini akan menjadi incaran para konsumen yang lebih memilih smartphone dengan harga yang lebih murah.

Spesifikasi lain dari LG G5 Lite yang kami ketahui hingga saat ini adalah layar 5,3 inci beresolusi Quad HD, kamera utama 16 MP, kamera depan 8 MP, memori internal 32 GB, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Selain itu, LG G5 Lite atau LG H848 masih memiliki bodi dengan desain modular yang terlihat sangat mirip dengan saudaranya. Kita belum mendapat informasi lebih lanjut terkait spesifikasi lainnya, termasuk apakah masih terdapat fitur Always on Display atau tidak.

LG G5 Lite

Tampaknya kita melihat tren baru yang kian populer di dunia smartphone. Setelah merilis varian premium dengan harga yang sangat mahal, produsen tersebut akan merilis varian yang lebih murah dari varian premiumnya, dengan layar, RAM, atau prosesor yang lebih kecil. LG G5 Lite dan Samsung Galaxy S7 mini adalah salah satu contohnya.

LG G5 Lite – Harga dan waktu peluncuran

Sampai saat ini, LG belum memberikan pernyataan terkait harga dan waktu peluncuran LG G5 Lite. Sebagai tambahan, mereka menyatakan bahwa China akan menjadi negara pertama yang dapat merasakan performa smartphone tersebut. Kami prediksi LG G5 Lite akan meluncur pada kuartal kedua 2016 dengan harga berkisar Rp 5 juta ke atas. Bagaimana pendapat kalian dengan smartphone ini?