Samsung Galaxy S7 Mini: Pesaing Kuat iPhone SE Dengan Layar 4 Inci

Kita semua mengetahui bahwa iPhone SE dengan layar 4 inci baru saja diluncurkan dan menarik perhatian banyak orang. Produsen smartphone lainnya, Samsung, juga akan menghadirkan smartphone berlayar 4 inci. Setelah Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge meluncur bulan lalu, varian mininya akan segera menyusul.

Samsung Galaxy S7 Mini

Samsung Galaxy S7 Mini – Pesaing kuat iPhone SE

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge baru saja diperkenalkan pada ajang MWC 2016 bulan lalu dan mendapat respon yang positif dari para konsumen berkat spesifikasi mutakhir yang dimilikinya. Dengan kamera utama 12 MP yang berlensa 26 mm dan diafragma f/1.7, Samsung Galaxy S7 Edge dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik yang ada saat ini. Meskipun demikian, Samsung tidak berpuas diri melainkan terus berinovasi. Ketika iPhone SE kembali menghidupkan kembali tren smartphone berlayar kecil, Samsung juga akan memproduksi smartphone berlayar kecil untuk ikut bersaing dengan Apple dan produsen smartphone lainnya.

Samsung Galaxy S7 mini kabarnya akan dibekali layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Smartphone ini akan menggunakan chipset yang sama seperti saudaranya, antara Snapdragon 820 atau Exynos 8890, namun didukung RAM yang lebih kecil yaitu berkapasitas 3 GB. Ketebalannya akan berkisar 9,9 mm. Selain itu, smartphone ini akan dilengkapi kamera 12 MP dengan lensa periscope yang memiliki kemampuan 3 kali perbesaran optik. Samsung Galaxy S7 mini akan tersedia dalam dua pilihan memori internal, 32 GB dan 64 GB, yang masih dapat ditambah hingga 200 GB.

Samsung Galaxy S7 Mini

Masih belum ada informasi terkait waktu peluncuran dan harga dari smartphone ini. Dengan spesifikasi yang hampir sama dan RAM yang lebih kecil, harganya tentu akan lebih murah dari dua saudaranya. Harganya diperkirakan berkisar Rp 6 juta ke atas.

Samsung Galaxy S7 mini – Lebih kecil tak berarti lebih lemah

Sebagaimana yang kalian ketahui, beberapa produsen mulai menghadirkan smartphone kecil berlayar 4 inci. Sebagai salah satu smartphone yang akan ikut meramaikan kelas smartphone tersebut, Samsung Galaxy S7 mini akan bersaing ketat dengan iPhone SE. Bila kalian harus menentukan, di antara kedua smartphone tersebut, mana yang lebih baik?