Lenovo K8 Note vs Xiaomi Mi A1: RAM 4 GB, Selfie 13 MP …..

Lenovo K8 Note vs Xiaomi Mi A1 adalah pertarungan dua smartphone kelas menengah yang sama-sama hadir dengan kamera ganda dengan spek yang cukup menarik. Namun, mana yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, ikutilah ulasan kami di bawah ini.

Lenovo K8 Note vs Xiaomi Mi A1 – Perbandingan spesifikasi

Sebelum melangkah lebih lanjut, perlu diketahui bahwa Lenovo K8 Note tersedia dalam dua varian: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Nah, kami hanya melibatkan varian yang kedua untuk melawan Xiaomi Mi A1. Mari kita mulai. Sebenarnya, keduanya memiliki banyak persamaan. Pertama, baik Lenovo K8 Note maupun Xiaomi Mi A1 hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD).

Lebih lanjut, keduanya sama-sama dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kapasitasnya masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Keduanya juga memiliiki pemindai sidik jari yang terletak di sisi belakang. Terkait sistem operasi, baik Lenovo K8 Note dan Xiaomi Mi A1 menjalankan Android 7 Nougat murni tanpa antarmuka dari tiap produsen. Satu hal lagi, keduanya tampil elegan denggan unibodi berbahan logam. Nah, dengan banyaknya persamaan ini, kalian mungkin berpikir keduanya identik. Namun, kalian perlu memcermati beberapa perbedaannya lebih dahulu.

Pertama, terkait performa, Lenovo K8 Note diperkuat chipset Helio X23 deca-core 2,3 GHz, sedangkan Xiaomi Mi A1 diperkuat chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz. Keduanya adalah chipset tangguh di kelas menengah. Namun, terkait efisiensi energi, Snapdragon 625 jelas menjadi pemenangnya. Beralih ke sektor fotografi. Lenovo K8 Note hadir dengan kamera ganda (13 MP + 5 MP) yang didukung PDAF dan dua LED flash serta kamera selfie 13 MP yang didukung LED flash. Sementara itu, Xiaomi Mi A1 dibekali kamera ganda (12 MP + 12 MP) dengan dua LED flash serta kamera selfie 5 MP tanpa dukungan LED flash. Untuk memotret pemandangan, Mi A1 tampaknya lebih unggul. Namun, untuk berfoto selfie, K8 Note jelas lebih baik. Yang terakhir terkait sumber energi. K8 Note ditenagai baterai 4000 mAh, lebih besar dari baterai 3080 mAh milik Mi A1.

Lenovo K8 Note vs Xiaomi Mi A1 – Perbandingan harga

Secara umum, kita harus mengakui keunggulan Xiaomi Mi A1 dalam hal chipset dan kamera belakang. Di sisi lain, Lenovo K8 Note memukau dengan kamera depan serta baterainya. Bagaimana dengan harganya? Lenovo K8 Note dijual dengan harga $213 (Rp 2,875 juta), sedikit lebih murah dari Xiaomi Mi A1 yang berharga Rp 3,1 juta. Dengan harga yang berbeda tipis, keduanya tentu akan bersaing ketat untuk merebut minat konsumen. Menurut kami, Xiaomi Mi A1 tetap menjadi pemenangnya berkat chipset yang lebih irit serta kamera belakang yang lebih berkualitas. Bagaimana menurut kalian?