Oppo F5 Resmi Mendarat di Indonesia: RAM 6 GB, Selfie 20 MP, design bezel-less …..

Kami memiliki kabar gembira untuk pecinta berfoto selfie di Indonesia. Pekan ini, Oppo secara resmi memperkenalkan Oppo F5 di tanah air. Nah, apa yang istimewa dari smartphone ini? Mari kita cari tahu bersama.

Oppo F5 – Desain dan spesifikasi

Oppo F5 tentunya merupakan penerus dari keluarga F1 series dan F3 series yang sukses menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan mengandalkan kamera selfie menawan. Sebelum membahas kameranya, perlu diketahui bahwa Oppo F5 tersedia dalam tiga varian. Varian pertama hadir dengan RAM 4 GB + ROM 64 GB, sedangkan varian kedua hadir dengan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Nah, varian ketiga yang dinamakan Oppo F5 Youth hadir dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB.

Khusus varian ketiga, Oppo membekalinya dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 16 MP. Sementara itu, kamera yang dimiliki dua varian lainnya lebih baik. Kamera utamanya beresolusi 16 MP dengan diafragma f/1.8 dan LED flash. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 20 MP dengan diafragma f/2.0. Bila berfoto selfie di tempat redup, tersedia fitur Screen Flash untuk menerangi wajah kalian. Kamera depannya juga cukup istimewa karena didukung AI beauty recognition untuk mempercantik wajah namun dengan warna yang alami.

Oppo F5

Meski memiliki beberapa perbedaan, ketiganya sama-sama hadir dengan desain bezel-less yang sedang menjadi tren. Layarnya berukuran 6 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+). Performanya ditunjang chipset Helio P23 octa-core 2,5 GHz yang dipadukan dengan ColorOS 3.2 berbasis Android 7 Nougat. Lebih lanjut, pemindai sidik jjarinya kini terletak di sisi belakang, bukan pada tombol home. Menjadi sumber energinya adalah baterai 3200 mAh. Menariknya, Oppo F5 memiliki tiga slot kartu (1 kartu microSD + 2 kartu SIM), sehingga kalian dapat memasang ketiga kartu tersebut secara bersamaan.

Oppo F5 – Harga

Harga Oppo F5 varian RAMM 4 GB adalah Rp 4 juta, sedangkan varian RAM 6 GB ditawarkan dengan harga Rp 5,2 juta. Sayangnya, harga Oppo F5 Youth masih belum diumumkan. Namun, dilihat dari spesifikasinya, kemungkinan besar harganya lebih murah dari varian RAM 4 GB. Secara umum, kehadiran Oppo F5 dengan desain bezel-less memberikan warna baru di pasar smartphone berfoto selfie di Indonesia. Kamera depannya yang beresolusi 20 MP tentunya akan disukai banyak orang. Nah, apakah kalian tertarik untuk membeli Oppo F5?