Lenovo Luncurkan Smartphone Windows Pertamanya

Lenovo kembali hadir dengan smartphone terbarunya dan smartphone ini menjalankan sistem operasi Windows. Hal ini benar adanya. Smartphone Windows Pertamanya hasil kerja sama Lenovo dengan sebuah perusahaan Jepang.

Lenovo Windows phone

SoftBank 503LV – Smartphone Windows pertama dari Lenovo

Belum lama ini, dunia smartphone Windows baru saja menyambut kehadiran anggota terbaru yaitu HP Elite X3 yang dibekali spesifikasi tangguh. Smartphone tersebut dapat membangkitkan gairah smartphone Windows. Kali ini, smartphone Windows lainnya kembali hadir. Produsen yang ikut serta adalah raksasa dari China, Lenovo, yang bekerja sama dengan sebuah perusahaan asal Jepang untuk meluncurkan smartphone ini yang diberi nama SoftBank 503LV.

Performanya didukung chipset Snapdragon 617 quad-core 1,5 GHz dan RAM 3 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB yang dapat ditambah hingga 128 GB dengan microSD card. Lenovo SoftBank 503LV hadir dengan layar 5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel. Baterai yang digunakannya berkapasitas 2250 mAh.

Lenovo Windows phone

Untuk memotret foto, kalian dapat menggunakan kamera depan 5 MP dan kamera utama 8 MP. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Windows 10. Spesifikasi lainnya adalah Bluetooth 4.0, Wi-Fi, dan micro USB.

Lenovo SoftBank 503LV – Harga dan ketersediaan

Lenovo SoftBank 503LV dapat menjadi penanda kebangkitan kembali smartphone Windows? Sebab saat ini beredar beberapa smartphone dengan sistem operasi Windows di pasar. Siapa tahu, suatu hari nanti smartphone Windows mampu bangkit dan bersaing dengan smartphone Android dan iOS. Smartphone Windows Lenovo ini baru akan dijual mulai Oktober 2016. Sayangnya, Lenovo SoftBank 503LV hanya akan tersedia di Jepang saja. Lebih lanjut, masih belum ada informasi terkait harganya. Kita nantikan saja.