Huawei Honor 8 Smart vs Lenovo K6 Power: Perang RAM 2 GB

Huawei Honor 8 Smart vs Lenovo K6 Power, pertarungan sengit dua smartphone RAM 2 GB berharga terjangkau. Satu adalah smartphone terbaru dari keluarga Honor 8, satu lagi adalah anggota dari keluarga Lenovo K6. Mana yang lebih unggul? Mari kita cari tahu.

Huawei Honor 8 Smart VS Lenovo K6 Power

Huawei Honor 8 Smart vs Lenovo K6 Power – Smartphone dengan kamera 13 MP

Sebelumnya, kami sampaikan bahwa Lenovo K6 Power hadir dalam dua varian: RAM 2 GB + ROM 16 GB dan RAM 3 GB + ROM 32 GB. Dalam pertarungan ini, kami hanya libatkan varian RAM 2 GB saja. Nah, mari kita melangkah lebih jauh dalam pertarungan Huawei Honor 8 Smart vs Lenovo K6 Power. Smartphone Lenovo ini dibekali chipset Snapdragon 430 octa-core 1,5 GHz, sedangkan pesaingnya dengan chipset Kirin 650 octa-core 2,0 GHz. Jadi, smartphone baru Huawei tersebut menawarkan performa yang lebih baik dan lancar.

Keduanya sama-sama memiliki RAM 2 GB dan memori internal 16 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk memotret foto, kedua smartphone ini juga sama-sama menawarkan kamera 13 MP dengan LED flash pada bagian belakangnya serta kamera 8 MP pada bagian depan untuk berfoto selfie.

Huawei Honor 8 Smart VS Lenovo K6 Power

Kedua smartphone ini juga memiliki pemindai sidik jari pada bagian belakangnya serta menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Lebih lanjut, Lenovo K6 Note lebih kecil karena dibekali layar 5 inci beresolusi Full HD, sedangkan Huawei Honor 8 Smart dengan layar 5,2 inci Full HD. Meskipun lebih kecil, kapasitas baterai sebagai sumber energinya lebih besar dari pesaingnya, 4000 mAh vs 3000 mAh.

Huawei Honor 8 Smart vs Lenovo K6 Power – Perang harga

Huawei Honor 8 Smart ditawarkan dengan harga $300 atau Rp 3,9 juta. Di sisi lain, meskipun telah diperkenalkan sejak awal September 2016, harga Lenovo K6 Power masih belum diketahui, namun diprediksi di bawah Rp 3 juta. Jadi, bila kalian mencari smartphone berbaterai besar, Lenovo K6 Power adalah jawabannya. Bila kalian mencari smartphone dengan performa yang lebih baik, pilihlah Huawei Honor 8 Smart.