Ledakan iPhone 7 Untuk Pertama Kalinya di China

Sejauh ini, kurang lebih sudah ada tiga iPhone yang meledak di berbagai belahan dunia. Jumlah tersebut kini bertambah satu setelah sebuah iPhone 7 dilaporkan meledak di China.

iPhone 7 explosion

Ledakan iPhone 7 untuk pertama kalinya di China

Saat ini, smartphone telah memegang peran penting dalam kehidupan kita. Namun, berbagai masalah terkait smartphone yang banyak terjadi belakangan ini membuat sebagian konsumen cemas. Kami yakin kita semua telah mengikuti berbagai laporan terkait kasus ledakan Samsung Galaxy Note 7 di berbagai negara sejak bulan lalu. Setelah kasus tersebut, banyak produsen khawatir smartphone produksinya juga akan mengalami hal yang sama.

Baru-baru ini, pesaing kuat Galaxy Note 7 yaitu iPhone 7 dari Apple dilaporkan meledak di Zhengzhou, China. Menurut RIA Novosti, hal ini adalah kasus pertama iPhone meledak di China. Smartphone tersebut tiba-tiba meledak ketika seorang pria ingin merekam video. Smartphone tersebut meledak menjadi serpihan-serpihan. Sayangnya, pria tersebut mengalami luka-luka pada muka dan tangannya. Insiden yang kabarnya terjadi pada pekan lalu ini kemudian disebarkan oleh media China di internet. Terkait dengan insiden yang tidak diinginkan tersebut, perwakilan Apple di China melaporkan hal tersebut ke kantor pusat.

iPhone 7 explosion

Hingga saat ini, pihak Apple di China belum memberikan keterangan terkait penyebab dan tindakan lebih lanjut terkait insiden itu. Dengan demikian, kita semua belum mengetahui penyebabnya dan bagaimana Apple merespon insiden itu yang bisa saja merusak reputasi Apple di China. Kita tentu berharap hal yang terbaik dan tidak aka nada lagi smartphone yang meledak.

Ledakan iPhone 7 – Pelajaran untuk produsen smartphone lainnya

Sebelum insiden meledaknya iPhone 7 di China, terdapat kurang lebih tiga kasus ledakan iPhone telah terjadi di dunia. Nah, setelah banyak kasus ledakan smartphone akhir-akhir ini, produsen smartphone dan juga perangkat elektronik harus lebih memperhatikan keamanan perangkat termasuk komponen-komponen pendukungnya.