Harga Smartphone Pertama Nokia Beredar: Layar 5,5 inci + Kamera 16 MP

Kita sudah mendengar banyak informasi terkait calon smartphone pertama Nokia yaitu Nokia D1C selama beberapa pekan terakhir ini, mulai dari desain hingga spesifikasi. Kali ini, harga smartphone tersebut pun telah dibocorkan. Berapakah harganya? Mari kita cari tahu.

images

Harga Nokia D1C terungkap – Layar 5,5 inci + kamera 16 MP

Bila kalian masih ingat, pada awal November 2016, Nokia D1C dilaporkan telah terlihat di berbagai situs uji performa smartphone meliputi AnTuTu, Geekbench, dan GFXBench dengan bocoran desain dan spesifikasinya. Dari bocoran gambar yang beredar, diduga kuat smartphone tersebut hadir dengan bodi berbahan logam, tentunya dengan Nokia pada bagian belakangnya. Selain itu, pada salah satu gambar, terlihat sebuah tombol home fisik di bawah layar yang kemungkinan ditanamkan pemindai sidik jari.

Menurut informasi terbaru, Nokia D1C akan hadir dalam dua varian. Keduanya memiliki perbedaan spesifikasi dalam hal RAM, ukuran layar, dan kamera utama. Varian pertama sebagai varian lebih rendah akan dibekali RAM 2 GB, layar 5 inci, dan kamera utama 13 MP. Sementara itu, varian kedua akan didukung RAM 3 GB, layar 5,5 inci, dan kamera utama 16 MP. Belum diketahui apakah akan ada varian dengan RAM 4 GB seperti yang disampaikan rumor pada awal November lalu.

Nokia-D1C-1

Lebih dari itu, spesifikasi lain yang akan dimiliki keduanya sama. Sebagai jantungnya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 505. Meskipun ukurannya berbeda, namun layar keduanya akan beresolusi Full HD. Untuk berfoto selfie, keduanya akan menawarkan kamera depan 8 MP. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat. Belum ada informasi berapa kapasitas baterainya.

Nokia D1C – Harga dan ketersediaan

Terkait waktu peluncurannya, laporan terakhir menyebutkan bahwa kedua smartphone Nokia tersebut akan diperkenalkan HMD Global pada ajang MWC 2017 bulan Februari tahun depan, berarti sekitar 3 bulan lagi dari sekarang. Sambil menunggu, bocoran harganya telah diketahui. Varian RAM 2 GB akan ditawarkan mulai dari $150 atau Rp 2 juta, sedangkan varianRAM 3 GB mulai dari $200 atau Rp 2,7 juta. Tampaknya Nokia akan kembali dengan smartphone kelas menengah lebih dahulu untuk menarik minat para konsumen. Kita nantikan saja.