Asus Zenfone 3 Zoom Terungkap: Layar 5,5 inci + Baterai 4850 mAh

Menjelang akhir tahun ini, sebuah smartphone baru dari Asus kembali terungkap di internet. Bila kalian mendengar namanya, kalian pasti langsung berpikir bahwa smartphone ini memiliki kemampuan fotografi yang baik. Smartphone yang dimaksud adalah Asus Zenfone 3 Zoom.

Asus-Zenfone-3-Zoom-840x571

Asus Zenfone 3 Zoom terungkap – Layar 5,5 inci + baterai 4850 mAh

Pada tahun ini, Asus telah secara resmi memperkenalkan keluarga Zenfone 3 yang terdiri dari lima anggota yaitu Zenfone 3, Zenfone 3 Max, Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 Ultra, dan Zenfone 3 Deluxe. Sebagian besar sudah tersedia di pasar dan sudah dapat kalian beli. Di antara kelima anggota tersebut, Zenfone 3 Deluxe menjadi varian yang tertinggi dengan chipset Snapdragon 821 dan RAM 6 GB. Kali ini, keluarga Zenfone 3 tampaknya akan segera menyambut anggota baru yang bernama Asus Zenfone 3 Zoom.

Dari namanya, kalian tentu berpikir bahwa smartphone ini adalah penerus dari Zenfone Zoom yang dirilis pada awal tahun ini. Berdasarkan informasi dari TENAA dan beberapa lembaga sertifikasi perangkat telekomunikasi lainnya, smartphone dengan kode Z01HDA ini akan hadir dengan layar 5,5 inci Full HD, chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz, pemindai sidik jari, dan Android 6.0 Marshmallow (spesifikasi yang juga dimiliki Zenfone 3 ZE552KL).

Asus-ZenFone-3-Zoom-with-dual-rear-camera-might-be-released-in-the-US

Lebih lanjut, menurut TENAA, Asus Zenfone 3 Zoom akan tersedia dalam tiga varian dengan konfigurasi RAM dan memori internal yang berbeda: RAM 2 GB + ROM 16 GB, RAM 3 GB + ROM 32 GB, dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Menariknya, yang akan menjadi sumber energinya adalah baterai 4850 mAh. Wow!! Tampaknya Asus tidak ingin ketinggalan dalam pertarungan smartphone berbaterai jumbo. Bila hal ini benar, Zenfone 3 Zoom akan mengalahkan Zenfone 3 Ultra sebagai raja baterai dalam keluarga Zenfone 3.

Hal yang tidak boleh dilewatkan adalah kemampuan fotografinya. Untuk berfoto selfie, smartphone ini kabarnya akan dibekali kamera depan 13 MP (berpotensi menjadi penerus Zenfone Selfie). Sementara itu, pada bagian belakangnya akan terdapat kamera utama ganda yang salah satunya akan beresolusi 16 MP. Namun, menurut Bluetooth SIG, masing-masing sensor tersebut akan beresolusi 12,2 MP dan 13 MP. Berapa pun resolusinya, secara sekilas, tampilan belakangnya mirip seperti iPhone 7 Plus.

1481190498_ces-2017-asus-host-zennovation-event-next-month-tipped-launch-google-project-tango-phone-v2-0

Asus Zenfone 3 Zoom – Harga dan ketersediaan

Pilihan warna yang akan tersedia kemungkinan terdiri dari Black, Silver, dan Gold. Bila hadir dengan kamera utama ganda dan spesifikasi lainnya yang disebutkan di atas, Asus Zenfone 3 Zoom akan menjadi pesaing kuat smartphone lainnya di kelas menengah. Sayangnya, Asus belum memberikan konfirmasi berapa perkiraan harga serta kapan waktu peluncurannya. Namun, diduga Asus akan memperkenalkannya pada Januari 2017 karena raksasa asal Taiwan tersebut telah menyebarkan undangan untuk menghadiri acara Zennovation pada 4 Januari, tepatnya pada perhelatan CES 2017. Kita nantikan saja.