Elephone P20 vs Doogee F7 Pro: Perang Smartphone RAM 6 GB Murah

Elephone P20 vs Doogee F7 Pro adalah perang smartphone RAM 6 GB berharga murah. Smartphone mana yang lebih unggul? Mari kita cari tahu.

Elephone P20 VS Doogee F7 Pro

Elephone P20 vs Doogee F7 Pro – Perang RAM 6 GB

Setelah Elephone P9000 Edge, Elephone melanjutkan untuk memperkenalkan smartphone baru lainnya yang bernama Elephone P20. Smartphone ini diyakini akan membawa kesuksesan seperti yang dilakukan pendahulunya. Elephone P20 akan dibekali RAM 6 GB. Dengan RAM yang besar, smartphone tersebut tentu dapat menjalankan banyak aplikasi secara lancar dalam waktu yang bersamaan. Doogee yang juga merupakan produsen asal China, di sisi lain, baru saja memperbaharui Doogee F7 Pro agar lebih tangguh dari yang sebelumnya. Seperti pesaingnya, smartphone Doogee tersebut juga dibekali RAM 6 GB.

Meskipun keduanya sama-sama menggunakan chipset MediaTek, namun Doogee F7 Pro lebih tangguh berkat chipset Helio X20 deca-core, sedangkan Elephone P20 menggunakan chipset Helio X20 octa-core. Tidak hanya chipset, Doogee F7 Pro juga mengalahkan pesaingnya dengan spesifikasi lainnya yang lebih baik. Smartphone Doogee tersebut didukung layar 5,7 inci beresolusi Quad HD, baterai 4000 mAh, memori internal 128 GB, kamera utama 21 MP, serta kamera depan 13 MP. Di sisi lain, Elephone P20 didukung layar 5,5 inci Full HD, baterai 3000 mAh, memori internal 32 GB, serta kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP.

Elephone P20 VS Doogee F7 Pro

Elephone P20 vs Doogee F7 Pro adalah perang smartphone RAM 6 GB. Dari perbandingan spesifikasi di atas, tampak jelas bahwa Doogee F7 Pro adalah pemenangnya. Smartphone tersebut memiliki layar dan baterai yang lebih besar, chipset yang lebih tangguh, dan dua kamera yang lebih baik. Bila kalian masih bingung untuk memilihnya, perhatikan harga keduanya.

Elephone P20 vs Doogee F7 Pro – Harga dan waktu peluncuran

Pemenang dari pertarungan ini adalah Doogee F7 Pro. Lalu, bagaimana dengan harganya? Akankah harga mempengaruhi pilihan kalian? Doogee F7 Pro terbaru akan meluncur pada pertengahan Oktober 2016 dengan harga yang tentu lebih mahal dari pendahulunya, diprediksi berkisar $300 atau Rp 4 juta. Di sisi lain, waktu peluncuran Elephone P20 masih belum jelas, namun harganya diprediksi berkisar $300 juga. Harganya keduanya tidak berbeda. Nah, smartphone yang mana yang kalian pilih?