ASUS ZenFone 2 adalah Bukti bahwa Harga Semua Ponsel Lainnya Terlalu Mahal

Jujur saja, saya menyukai smartphone andal seperti kebanyakan orang, tapi tahukah Anda apa yang lebih saya suka? Tidak menghabiskan hasil uang kerja keras saya secara cepat! Sama seperti Anda? Ya, saya kira begitu. Kendati demikian, saya masih membelikan Nexus 6 untuk pacar saya, secepat Google dapat menghabiskan uang saya.

 

Screen-Shot-2015-01-23-at-7.40.39-PM

Pacar saya sangat menyukai Nexus 6 miliknya, dengan layar lebih besar dan kamera lebih canggih namun spesifikasinya tidak jauh berbeda dari Nexus 5 dan Nexus 4-hanya dengan harga beberapa ratus dolar lebih murah. Jadi apakah dengan hal ini berarti Anda harus menghabiskan uang hasil jerih payah Anda untuk membeli Nexus 6? Salah! Bahkan harga Nexus 5 dengan spesifikasi yang bagus masih tergolong terlalu mahal. Namun tentu saja kita tidak akan berpikir seperti itu pada saat Google Nexus 5 pertama kali diluncurkan, tetapi kemunculan Asus Zenfone 2 menunjukkan bahwa kita semua telah dikelabuhi!

ZenFone-2-vs-Note-4-05.JPG1

Dengan seluruh keputusan pembelian terhadap konsumsi elektronik, smartphone, dan perangkat komputer, maka akan ada titik penurunan keuntungan. Hal ini berarti bahwa setiap kelebihan dolar yang Anda belanjakan tidak akan menghasilkan kekaguman yang sama seperti dolar yang telah dibelanjakan sebelumnya. Sebagai contoh, ketika Anda memutuskan untuk membahagiakan diri Anda dengan membeli TV 60 inch, uang Anda mungkin cukup untuk membelanjakan TV 65 inch juga, bila harganya tidak dua kali lipat. Harga TV 60 inch memang terlihat paling cocok dengan uang yang Anda miliki, namun sesuatu yang bernilai lebih besar kualitasnya tidak selalu setimpal dengan uang yang Anda habiskan.

Ketika memutuskan untuk membeli smartphone, Anda perlu meneliti perangkat CPU beserta kecepatannya, RAM, ROM, ukuran layar beserta resolusi, kualitas kamera, dan beberapa faktor-faktor lain yang menentukan nilai terbaik untuk harga uang yang Anda keluarkan. Mari kita lihat perbedaan spesifikasi berikut untuk menentukan kemana uang Anda sebaiknya digunakan.

zenfone-2-compare

Tentu dari semua ponsel ini, ada yang belum dirilis. Asus Zenfone 2 akan dirilis bulan depan sedangkan ponsel-ponsel lain telah dirilis beberapa waktu silam. Ponsel lain seperti Xiaomi Note atau OnePlus One akan sangat menyenangkan bila Anda menemukan harga asli ponsel tersebut di negara Anda. TV 65 inch bisa saja berharga setengahnya tahun depan, namun perbandingannya sungguh nyata.

Kebanyakan dari perangkat tersebut mempunyai spesifikasi yang mirip. Masing-masing mempunyai keunikannya sendiri, namun untuk pengguna sehari-hari, kegunaan semua jenis ponsel akan sama saja. Kalau begitu, mengapa perangkat-perangkat seperti Asus Zenfone 2 jauh lebih mahal? Mudah: Karena pabrik dapat membuat harga menjadi tinggi, karena kita yang membayar harga-harga ini. Cara mengakhiri keadaan ini berlaku untuk perusahaan seperti Asus, namun Motorola, sebagai contoh, tetap melakukan apa yang mereka lakukan: Menawarkan spesifikasi bagus untuk harga menakjubkan.

Kesimpulan: Asus Zenfone 2 adalah bukti bahwa Anda terlalu bersemangat untuk membeli smartphone pada saat ini. Masih perlu dilihat apakah Asus Zenfone 2 dapat mulai menjadi trend.

Ya, Asus Zenfone 2 memang membuktikan bahwa kita terlalu bersemangat untuk membeli perangkat keras ponsel. Masih perlu dilihat apakah Asus Zenfone 2 mampu mengguncang trend yang ada sekarang ini.

Asus Zenfone 2 vs Zenfone 5

Perilisan Video ASUS Zenfone 2:

ASUS ZenFone 2 adalah Bukti bahwa Harga Semua Ponsel Lainnya Terlalu Mahal

Peluncuran Resmi Asus Zenfone 2: Seluruh Harga dan Spesifikasi dari Acara Peluncuran di Taiwan