Pesaing Langsung Mi5- Meizu MX5 – Kamera Belakang 41MP

Perkembangan pesat Xiaomi telah memposisikannya sebagai pabrik terbesar ketiga di dunia sekaligus pemimpin pasar di Cina. Persaingan ketat tersebut terjadi diantara Xiaomi dan smartphone lainnya, seperti Lenovo, Huawei, ZTE; tak terkecuali, Meizu pun bersaing ketat dengan Xiaomi. Namun untuk Meizu, tak satupun dari OEM-nya mampu menawarkan smartphone andalannya dengan harga miring. Selain itu, Meizu bahkan akan meluncurkan perangkat mid-end luar biasanya sebagai tawaran agar mampu berhadapan langsung dengan andalan Redmi 1S milik Xiaomi yang sedang populer. Namun setelah Meizu MX4 dan MX4Pro dipasarkan, jarak antara smartphone Xiaomi dan Meizu menjadi semakin dekat-sepertinya Meizu mulai mengejar Xiaomi. Pada akhirnya, akan terjadi persaingan ketat di dalam pasar Cina. Tentu saja, hal ini sebaiknya tetap berlangsung.

 

Meizu-MX5-leaked-render

Beberapa hari yang lalu, kami diinformasikan bahwa akan hadir smartphone baru, diduga merupakan Xiaomi Mi5. Berita ini didapat dari analis Cina, Sun Changxu. Ia berpendapat bahwa Mi5 sedang dalam proses pembuatan dan smartphone ini kemungkinan akan menonjolkan prosesor Snapdragon Qualcomm 810 octa-core yang juga hadir dengan sebuah Adreno 430 GPU untuk keperluan graphic. Perangkat ini akan didukung oleh tampilan layar Quad HD 5.7 inci, termasuk pemindai sidik jari dalam perangkatnya. Namun hal yang paling luar biasa dari semua ini adalah harganya menakjubkan – 1,999 Yuan (14578 PHP). Agaknya sulit untuk memercayainya, tapi ya, itulah Xiaomi!

xiaomi-mi-5

Namun, berita tidak menyenangkannya adalah, setelah beberapa waktu singkat, muncul gosip mengenai perangkat baru Meizu-MX5, yang sepertinya merupakan pesaing langsung Xiaomi Mi5. MX5 yang baru ditampilkan melalui situs berita Cina, Weibo oleh @Deelie, yang adalah seorang teknisi Android. Menurut sumber tersebut, MX5 akan hadir dengan tampilan layar 2k beserta pemindai sidik jari. Bila tidak, ponsel tersebut akan dilengkapi dengan sensor kamera utama Nokia 41MP.

Waw, kamera Nokia 42MP tentu saja merupakan spesifikasi yang mengagumkan, dan mungkin hal itu akan terlihat mustahil untuk dipercaya. Namun saya pribadi agak meragukan mengenai kebenarannya. Tapi siapa yang tahu? Mungkin kita saja yang belum sadar akan hal itu. Jadi, tetaplah bersabar, kawan!