Apple vs Samsung: Apple Semakin Meniru Samsung?

Pertarungan Apple dan Samsung tidak pernah berhenti karena keduanya adalah raksasa di pasar smartphone dunia yang bersaing untuk meraih posisi teratas. Namun, menurut beberapa laporan terbaru, tampaknya Apple kini mulai meniru Samsung.

apple vs samsung

Apple vs Samsung – Pertarungan teknologi

Kita semua telah mengetahui bahwa pada semester kedua tahun ini kita akan menjadi saksi kehadiran dua smartphone papan atas terbaru, Samsung Galaxy Note 7 dan Apple iPhone 7. Baik Apple maupun Samsung tentu telah memikirkan cara yang terbaik untuk mempromosikan produk andalannya masing-masing. Namun, Apple tampaknya menatap lebih jauh selain pertarungan Galaxy Note7 dan iPhone 7.

Menurut Kevin Wong, CEO IHS China, produk iPhone berikutnya pada tahun depan akan memiliki layar dengan permukaan melengkung, teknologi layar yang dibekali Samsung pada Galaxy Edge series. Lebih lanjut, smartphone tersebut juga akan menggunakan layar OLED karena layar LCD tidak dapat memiliki permukkaan lengkung. Lebih lanjut, menurut Ming-Chi Kuo, analisis Apple, tidak akan ada perubahan besar pada desain iPhone 7 dan 7 Plus pada tahun ini. Hal ini berarti layar dengan permukaan melengkung akan kita lihat pada iPhone 8.

apple vs samsung hihi

Untuk spesifikasi iPhone 7, seperti yang dilaporkan pada TrendForce, akan tersedia dalam dua varian. Satu dengan layar 4,6 inci, satu lagi berlayar 5,5 inci. Keduanya akan memiliki memori internal 256 GB. Situs tersebut juga menyebutkan bahwa iPhone 7 Plus akan dibekali RAM 3 GB dan dua kamera pada bagian belakangnya. Di sisi lain, iPhone 7 akan dibekali RAM 2 GB dan satu kamera utama saja.

Apple vs Samsung – Persaingan harga dan waktu peluncuran

Sangat jelas bahwa masing-masing smartphone dari kedua raksasa di atas menargetkan para konsumen dari kelas atas. Harga iPhone 7 diprediksi berkisar $750 atau Rp 10 juta, sedangkan Samsung Galaxy Note 7 berkisar $800 atau Rp 12 juta. Lebih lanjut, waktu peluncuran Samsung Galaxy Note 7 adalah pada bulan Agustus 2016, sedangkan iPhone 7 pada September 2016. Nah, apakah kalian sudah merasakan persaingan yang ketat antara Apple dan Samsung saat ini?