Apple iPhone 5X: Dual 16 MP, Desain Mewah, Baterai Lebih Besar

Pada artikel ini, kami akan membahas sebuah konsep smartphone yang bernama Apple iPhone 5X. Ingin tahu lebih lanjut? Ikuti ulasan kami di bawah ini.

Apple iPhone 5X – Terlihat menawan

Keluarga iPhone 5 menyapa kita semua ketika anggota pertamanya iPhone 5 lahir pada September 2012. Kemudian, iPhone 5s dan iPhone 5c yang meluncur pada September 2013 menambah ramai keluarga tersebut. Nah, setelah empat tahun berselang, beredar kabar bahwa Apple akan menghadirkan anggota terbaru dari keluarga tersebut yang sejauh ini dirumorkan sebagai iPhone 5X. Dari namanya, tampaknya smartphone ini adalah kombinasi dari iPhone X dan iPhone X.

Hal ini tercermin dari bocoran desain iPhone 5X yang diperlihatkan Toucan Design. Seperti dapat kita lihat, iPhone 5X memiliki desain bezel-less. Namun, tidak seperti iPhone X, bezel atas iPhone 5X masih tebal untuk menampung earpiece, kamera selfie, serta Face ID. Sementara itu di sisi belakang juga terdapat kamera ganda dengan susunan vertikal seperti iPhone X. LED flash juga diletakkan di antara kedua kamera tersebut. Selain itu, kita juga dapat melihat garis antena horizontal.

Layar iPhone 5X tampaknya tidak lebih besar dari 4,7 inci. Meski mungil, performanya tetap brilian berkat chipset Apple A11 Bionic yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Tersedia dua pilihan memori internal, 128 GB dan 256 GB, yang tidak didukung slot kartu microSD. Untuk fotografi, salah satu kamera belaakng gandanya beresolusi 16 MP, sedangkan kamera depan untuk berfoto selfie beresolusi 8 MP. Sistem operasi yang dijalankannya iOS 11. Nah, bila hal ini menjadi kenyataan, maka iPhone 5X akan menjadi smartphone mungil paling inovatif dan tangguh menggantikan iPhone SE serta iPhone 8.

Apple iPhone 5X – Harga dan peluncuran

Sayangnya, informasi terkait harga dan peluncuran iPhone 5X masih belum diketahui. Namun, kami memprediksi iPhone 5X akan meluncur tahun depan dengan harga minimal $800 atau Rp 11 juta. Kita nantikan saja. Nah, apakah kalian tertarik dengan konsep iPhone 5X ini?