10 Juta Huawei P8 Lite Dikirim ke Seluruh Dunia

Huawei P8 Lite bukan smartphone baru Huawei untuk tahun ini. Yang baru adalah kabar Huawei P8 Lite yang sudah terdistribusi jutaan unit baik di China maupun banyak negara di seluruh dunia …..

huawei-p8-lite-1

Huawei P8 Lite – Smartphone kecil dengan kesuksesannya untuk Huawei

Rumor Huawei P9 sudah beredar dan memukau banyak orang berkat spesifikasi mutakhir dan desain menawan yang akan dimilikinya. Yang juga mempengaruhi kepopuleran Huawei P9 adalah kesuksesan Huawei P8 dan varian-variannya. Dirilis tahun lalu, Huawei P8 masih mampu meraih kesuksesan meskipun harus bersaing ketat dengan berbagai smartphone mutakhir lainnya yang ada di pasar.

Baru-baru ini, Huawei mengumumkan bahwa mereka berhasil mengirimkan lebih dari 10 juta Huawei P8 Lite ke seluruh dunia. Jumlah tersebut merupakan 60% dari total pengiriman Huawei P8 series (lebih dari 16 juta Huawei P8, P8 Lite, dan P8 Max) dan 10% dari 108 juta smartphone Huawei yang terkirim selama tahun 2015. Tampaknya permintaan Huawei P8 Lite sangat tinggi dan Huawei mengetahui jenis smartphone yang menjadi favorit para konsumen.

huawei-p8-lite-p8-face

Mari kita bahas sedikit mengenai spesifikasi Huawei P8 Lite. Smartphone ini memiliki layar 5 inci beresolusi High Definition, Emotion 3.1 UI berbasis Android 5.0.2 Lollipop, chipset HiSilicon Kirin 620 octa-core 1,2 GHz, memori internal 16 GB (microSD card hingga 128 GB), serta RAM 2 GB. Selain itu, smartphone ini dibekali baterai 2200 mAh, kamera utama 13 MP, dan kamera depan 5 MP.

Huawei P8 Lite – Harga dan ketersediaan

Pada acara peluncurannya, Huawei P8 Lite ditawarkan sekitar $240 atau Rp 3,4 juta. Namun, harganya kini telah turun menjadi sekitar Rp 2,7 juta dan Anda dapat mudah menemukannya di beberapa toko online di Indonesia. Nah, bagaimana pendapat Anda dengan bintang baru Huawei ini?