ZUK Z1 Resmi Masuk Indonesia: RAM 3 GB, ROM 64 GB & USB Type C

ZUK adalah perusahaan yang didukung oleh Lenovo dan merupakan pendatang baru di industri smartphone. Perusahaan ini meramaikan pasar dengan smartphone pertamanya yang diberi nama ZUK Z1 yang cukup muktahir.

1

Kami yakin Anda masih ingat bahwa ZUK Z1 pertama kali diluncurkan pada bulan Agustus 2015 di China. Nah, pada pekan ini ZUK Z1 secara resmi diperkenalkan di Indonesia dan diklaim menjadi negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang menjadi tempat pemasaran ZUK Z1.

ZUK Z1 – Desain dan spesifikasi

Bodi ZUK Z1 terbuat dari bahan aluminium dan casing-nya terbuat dari plastik. Bagian bingkainya terbuat dari logam sehingga smartphone ini terlihat elegan. Selain itu, bagian bingkai dan belakangnya sedikit melengkung yang tentunya membuat ZUK Z1 nyaman digenggam.

Layar yang dimiliki ZUK Z1 memiliki bentang 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1080 x 1920 piksel) dan tingkat densitas 401 ppi. Di sebelah bawah dari layarnya terdapat sebuah tombol home berbentuk fisik yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Chipset yang memperkuat smartphone ini adalah Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2,5 GHz yang didukung prosesor grafik Adreno 330 dan RAM 3 GB. Lebih lanjut, ZUK Z1 dibekali memori internal berkapasitas 64 GB yang tidak dapat ditambah dengan microSD card.

Untitled

Untuk kameranya, ZUK Z1 dilengkapi kamera utama beresolusi 13 MP dengan dua LED flash dan kamera depan 8 MP yang sangat cocok untuk Anda yang gemar berfoto selfie. Spesifikasi lain dari smartphone ini adalah dua slot SIM card yang masing-masing dapat terhubung ke jaringan 4G LTE, USB Type C yang memiliki fungsi yang muktahir, serta baterai berkapasitas 4100 mAh.

ZUK Z1 – Harga dan ketersediaan

ZUK Z1 resmi dihadirkan di Indonesia pada tanggal 7 Desember 2015 dan sudah dapat dibeli di salah satu toko online dengan harga Rp 4,5 juta. Nah, dengan spesifikasi muktahir yang dimilikinya, harga tersebut tentu cukup terjangkau. Bagaimana pendapat Anda dengan smartphone ini? Apakah Anda tertarik untuk memilikinya?