Xiaomi Redmi Pro 2 Terungkap: RAM 6 GB + Baterai 4500 mAh

Selain smartphone papan atas Mi 6, kini beredar kabar terkait smartphone lainnya dari Xiaomi yaitu Redmi Pro 2 yang akan menjadi salah satu smartphone kelas menengah terbaik dari Xiaomi pada tahun ini karena ……

4-xiaomi-redmi-note-3-241115

Xiaomi Redmi Pro 2 terungkap – RAM 6 GB, baterai 4500 mAh …..

Banyak orang mungkin terkejut ketika Xiaomi memperkenalkan Redmi Pro pada Juli 2016. Ya, smartphone ini menjadi yang pertama dari produsen asal China tersebut yang menggunakan layar OLED. Selain itu, smartphone ini menjadi yang pertama dari Xiaomi yang hadir dengan dua kamera utama, terdiri dari sensor Sony IMX258 beresolusi 13 MP serta sensor Samsung 5 MP. Xiaomi Redmi Pro menjadi salah satu smartphone murah terbaik yang memiliki kamera ganda yang meluncur pada tahun lalu.

Di awal bulan Februari ini, sedikit bocoran informasi terkait penerusnya beredar di internet. Smartphone tersebut bernama Xiaomi Redmi Pro 2. Dibandingkan pendahulunya, smartphone ini mengalami beberapa perubahan dalam tiga hal. Pertama, Redmi Pro 2 tidak akan memiliki kamera utama ganda yang digantikan oleh kamera tunggal dengan sensor Sony IMX362 beresolusi 12 MP. Kamera tersebut akan didukung fitur Dual Pixel autofocus.

Xiaomi Redmi Pro 2 Terungkap

Selain itu, dalam hal performa, Xiaomi tampaknya beralih dari chipset MediaTek ke Qualcomm. Chipset yang kemungkinan menjadi jantungnya adalah Snapdragon 660, versi pembaharuan dari Snapdragon 652 dan 653. Yang terakhir, kapasitas baterainya juga ditingkatkan dari 4050 mAh menjadi 4500 mAh. Menurut informasi, Redmi Pro 2 akan tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Fitur pemindai sidik jari tampaknya akan diletakkan di sebelah bawah kamera utama (seperti yang dapat kalian lihat pada gambar). Masih belum ada informasi terkait layar, kamera depan, sistem operasi, dan lain sebagainya. Kita perlu menanti informasi terbarunya di kemudian hari.

Xiaomi Redmi Pro 2 – Harga dan ketersediaan

Perkiraan harganya juga telah dibocorkan. Xiaomi Redmi Pro 2 dengan RAM 4 GB akan ditawarkan mulai dari $232 (Rp 3,2 juta), sedangkan varian RAM 6 GB mulai dari $262 (Rp 3,5 juta). Harga tersebut dipastikan akan lebih mahal ketika smartphone ini resmi diumumkan nanti. Sayangnya, waktu peluncurannya juga belum diketahui, diprediksi pada kuartal kedua. Nah, apakah kalian tertarik dengan Xiaomi Redmi Pro 2?