Xiaomi Redmi Note 3 Resmi Dijual di Indonesia Mulai 24 Juni 2016

Xiaomi Redmi Note 3 adalah salah satu smartphone andalan Xiaomi untuk mengalahkan para pesaingnya di pasar smartphone kelas menengah. Banyak di antara kalian pasti menyukainya. Nah, kami memiliki kabar gembira bahwa smartphone tersebut sudah resmi dijual di Indonesia mulai hari ini.

Xiaomi Redmi Note 3 5 - Copy

Xiaomi Redmi Note 3 resmi tersedia di Indonesia

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi menghadirkan Redmi Note 3 dalam dua varian. Varian pertama yang diperkuat chipset MediaTek Helio X10 meluncur pada November 2015, sedangkan varian kedua yang diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 650 meluncur pada Januari 2016. Untuk di Indonesia, Xiaomi menjual Redmi Note 3 varian yang kedua. Sebenarnya, kedua varian tersebut memiliki tampilan yang sama. Pada bagian belakangnya terdapat dua garis antena horizontal, logo Xiaomi, dan sebuah pemindai sidik jari. Sementara itu, di sebelah bawah layarnya terdapat tiga tombol kapasitif.

Smartphone dengan bodi berbahan logam ini memiliki dimensi 150 x 76 x 8,7 mm dan berat 164 gram. Layarnya memiliki bentang 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Di sebelah atasnya terdapat kamera 5 MP untuk berfoto selfie. Sementara itu, kamera utamanya beresolusi 16 MP dan didukung LED flash. Sebagai perbandingan, kamera utama varian kedua ini lebih baik dari varian pertama yang beresolusi 13 MP.

Xiaomi Redmi Note 3 7 - Copy

Xiaomi Redmi Note 3 sebenarnya hadir dengan dua pilihan RAM dan memori internal: RAM 2 GB + ROM 16 GB dan RAM 3 GB + ROM 32 GB. Namun, untuk kesempatan kali ini, hanya yang varian RAM 2 GB + ROM 16 GB saja yang dijual di Indonesia. Memori internalnya pun juga dapat ditambah berkat dukungan slot microSD card. Sebagai sumber energinya adalah baterai jumbo 4000 mAh. Lebih lanjjut, smartphone ini sebenarnya dapat terhubung ke jaringan 4G LTE, namun karena tidak memenuhi aturan TKDN, Xiaomi Redmi Note 3 yang dijual di Indonesia hanya dapat mengakses jaringan 3G saja.

Xiaomi Redmi Note 3 – Harga dan ketersediaan

Sebelumnya, Xiaomi membuka sesi pre-order Redmi Note 3 pada 30 Mei 2016. Nah, mulai hari ini, 24 Juni 2016, smartphone ini resmi tersedia di beberapa toko seperti Erafone dan Mi Concept Store dengan harga Rp 2,6 juta. Nah, para pecinta Xiaomi, apakah kalian ingin segera membeli Xiaomi Redmi Note 3?