Xiaomi Redmi Go RESMI Lahir: Layar 5 inci, 3000 mAh, Harga MURAH …..

Pada akhir bulan pertama tahun 2019, Xiaomi secara resmi memperkenalkan smartphone baru pertamanya untuk tahun 2019. Smartphone tersebut bernama Xiaomi Redmi Go. Kalian ingin tahu lebih lanjut? Ikutilah pembahasan di bawah ini.

Xiaomi Redmi Go – Desain dan spesfiikasi

Sejauh ini, Xiaomi telah memiliki dua smartphone Android One yaitu Mi A1 dan Mi A2. Keduanya adalah versi internasional dari Mi 5X dan Mi 6X yang menjalankan antarmuka MIUI berbasis Android. Nah, sebagai smartphone Android One, baik Mi A1 dan Mi A2 menjalankan sistem operasi Android murni tanpa antarmuka MIUI. Selain Android One, Google juga menyediakan program Android Go yang melahirkan smartphone dengan spesfiikasi sangat sederhana yang didukung aplikasi yang jauh lebih ringan dari yang digunakan smartphone bukan Android Go.

Beberapa produsen telah melahirkan smartphone Android Go. Salah satunya adalah Nokia yang meluncurkan Nokia 1 di kuartal pertama 2018 lalu. Kali ini, giliran Xiaomi yang meluncurkan smartphone Android Go pertamanya yaitu Redmi Go. Menariknya, Redmi Go masih mengusung layar 16 : 9. Layarnya berjenis IPS LCD dengan bentang 5 inci dan resolusi 720 x 1280 piksel (HD). Pada bezel atas layarnya yang tebal terdapat kamera 5 MP.

Di sisi belakangnya ada satu kamera beresolusi 8 MP yang ditemani LED flash. Dari sektor dapur pacu, Xiaomi Redmi Go mengandalkan chipset Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz yang juga menjadi otak dari Redmi 5A dan beberapa smartphone Xiaomi lainnya. Kapasitas RAM-nya hanya 1 GB. Untuk penyimpanan data, tersedia dua pilihan memori internal, 8 GB dan 16 GB, yang dapat ditambah dengan kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo versi Android Go. Xiaomi Redmi Go mendapat energi dari baterai 3000 mAh, cukup besar untuk sebuah smartphone dengan layar kecil dan spek sederhana.

Xiaomi Redmi Go – Harga dan ketersediaan

Ada dua pilihan warna yang tersedia yaitu hitam dan biru. Xiaomi Redmi Go akan meluncur di Eropa dan Filipina pada bulan Februari 2019. Di Eropa, Xiaomi Redmi Go akan dijual mulai dari 80 Euro atau sekitar Rp 1,2 juta. Akankah smartphone ini masuk Indonesia. Kita nantikan saja. Bagaimana pendapat kalian mengenai Xiaomi Redmi Go?