Xiaomi Redmi 6A Kini Miliki 2 Varian Baru: RAM 4 GB, Android O, TETAP MURAH

Xiaomi baru saja meluncurkan dua varian baru dari Redmi 6A. Nah, apa perbedaannya dengan Redmi 6A yang telah lebih dahulu meluncur? Kalian penasaran? Yuk kita telusuri bersama!

Xiaomi Redmi 6A – Kini ada dua varian baru

Di bulan Juli 2018 lalu, selain Redmi 6, Xiaomi juga memperkenalkan Redmi 6A. Saat itu, smartphone tersebut hanya tersedia dalam satu varian saja dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Menariknya, di awal Juli ini, Xiaomi kembali memperkenalkan dua varian terbaru Redmi 6A. Pertama, produsen asal China tersebut menghadirkan varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Hanya berselang beberapa hari saja, kita dikejutkan dengan varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sebagai perbandingan, dua pendahulunya yaitu Redmi 4A dan Redmi 5A hanya tersedia dalam varian RAM 2 GB.

Dengan demikian, Redmi 6A menjadi yang pertama dari seri Redmi A yang dibekali RAM 4 GB. Sayangnya, spesifikasi lainnya tidak mengalami perubahan. Redmi 6A masih mengusung layar 18 : 9. Layarnya berjenis IPS LCD dengan bentang 5,45 inci dan resolusi 720 x 1440 piksel (HD+). Tombol home, recent apps, dan back terletak di dalam layar. Sementara itu, di bezel atas ada earpiece dan kamera selfie 5 MP dengan diafragma f/2.2. Beralih ke sisi belakang, kita akan jumpai kamera 13 MP dengan diafragma f/2.2 yang ditemani LED flash.

Terkait performa, Redmi 6A diperkuat chipset Helio A22 quad-core 2,0 GHz. Smartphone ini menjadi yang pertama yang menggunakan chipset MediaTek tersebut. Lebih lanjut, Redmi 6A juga dilengkapi slot kartu microSD yang memungkinkan kita untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh. Redmi 6A menjalankan Android Oreo dengan antarmuka MIUI 9. Sayangnya, Xiaomi tidak membekalinya dengan pemindai sidik jari.

Xiaomi Redmi 6A – Harga murah

Xiaomi Redmi 6A varian RAM 2 GB dijual seharga 599 Yuan (Rp 1,2 juta), sedangkan harga varian RAM 3 GB adalah 699 Yuan (Rp 1,5 juta). Sementara itu, harga varian RAM 4 GB adalah 999 Yuan (Rp 2,1 juta). Bagaimana pendapat kalian terkait dua varian baru Xiaomi Redmi 6A?