Xiaomi Redmi 4X Terungkap: RAM 4 GB + Baterai 4100 mAh

Beberapa hari menuju tahun 2017, Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone kelas menengah terbarunya yang kabarnya akan bernama Redmi Note 4X. Smartphone ini akan lebih tangguh dari Redmi Note 4 yang sudah tersedia saat ini karena …..

Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi Redmi Note 4X – Pembaharuan dari Redmi Note 4

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi baru saja memperkenalkan dua varian warna terbaru untuk Redmi Note 4 yaitu Blue dan Black pada pekan lalu. Sebelumnya, ketika smartphone ini pertama kali diluncurkan pada bulan Agustus, Redmi Note 4 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Silver, Gold, dan Dark Grey. Hal ini berarti kalian dapat memilih satu di antara lima warna yang tersedia sesuai dengan kesukaan.

Nah, pada pekan ini, Xiaomi dilaporkan sedang mempersiapkan varian terbaru dari smartphone tersebut yang diperkirakan akan bernama Redmi Note 4X. Varian terbaru ini kabarnya akan menggunakan chipset Snapdragon 653. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sekedar informasi, yang menjadi jantung dari Redmi Note 4 saat ini adalah chipset Helio X20 deca-core 2,1 GHz. Terdapat tiga varian di mana varian tertingginya dibekali RAM 3 GB dan memori internal 64 GB.

gsmarena_001

Selain pembaharuan chipset dan RAM, spesifikasi lainnya tidak mengalami perubahan. Hal ini berarti Redmi Note 4X akan hadir dengan layar 5,5 inci Full HD, kamera utama 13 MP + kamera depan 5 MP, pemindai sidik jari, MIUI 8 berbasis Android 6.0 Marshmallow, dan baterai 4100 mAh. Bila kabar ini benar, berarti Redmi Note 4 mengikuti jejak pendahulunya yang juga hadir dalam dua pilihan chipset. Redmi Note 3 pertama kali hadir pada November 2015 dengan chipset Helio X10 octa-core 2,0 GHz, sedangkan Redmi Note 3 Pro menyusul dengan chipset Snapdragon 650 hexa-core 1,8 GHz pada Januari 2016.

Xiaomi Redmi Note 4X – Harga dan ketersediaan

Sayangnya, hingga saat ini, Xiaomi belum memberikan pernyataan terkait Redmi Note 4X. Namun, tampaknya Xiaomi membutuhkan varian terbaru ini untuk bersaing dengan Meizu M5 Note yang varian tertingginya dibekali RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Kemungkinan besar Redmi Note 4X akan diperkenalkan pada beberapa pekan mendatang. Sekedar informasi, bila kalian berencana untuk membeli Redmi Note 4 saat ini, kami sampaikan bahwa harga varian dengan RAM 2 GB + ROM 16 GB berkisar $129 (Rp 1,8 juta). Sementara itu, varian dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB dapat dibeli dengan harga sekitar $145 (Rp 2 juta), sedangkan varian tertinggi dengan RAM 3 GB + ROM 64 GB sekitar $172 (Rp 2,3 juta).