Xiaomi Redmi 4 Akan Gunakan Chipset Helio X20

Pada bulan Juni 2016 ini, Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone murah terbarunya yang bernama Redmi 3s. Meskipun demikian, kini sudah beredar sedikit informasi terkait smartphone generasi penerusnya. Apakah itu?

1019418redmi-3-pro780x390

Xiaomi Redmi 4 – Murah namun berkualitas

Keluarga Redmi series merupakan salah satu produk smartphone yang sangat atraktif yang ada di pasar saat ini. Xiaomi Redmi series memiliki harga yang sangat terjangkau, namun memiliki performa yang cukup tangguh serta desain yang menggoda para konsumen yang ingin mencari smartphone murah berkualitas baik. Lebih lanjut, keluarga Redmi series juga menjadi senjata andalan Xiaomi untuk bersaing di kelas smartphone dengan harga yang sangat murah. Tidak mengherankan bila Redmi series mampu mengangkat popularitas Xiaomi di industri smartphone global.

Xiaomi mulai menghadirkan keluarga Redmi generasi pertama pada tahun 2013 dan 2014, yang dilanjutkan dengan Redmi 2 series pada tahun 2015. Setelah itu, Keluarga Redmi generasi ketiga hadir pada awal tahun ini ketika Xiaomi Redmi 3 meluncur pada Januari 2016. Hingga saat ini, sudah ada tiga anggota keluarga Redmi 3 yang diperkenalkan Xiaomi yaitu Redmi 3 (Januari 2016), Redmi 3 Pro (Maret 2016), dan Redmi 3s (Juni 2016). Seperti yang kita ketahui, Xiaomi mulai membekali pemindai sidik jari pada Redmi 3 Pro dan Redmi 3s. Hal ini menunjukkan bahwa pemindai sidik jari tidak hanya dapat ditemukan pada smartphone kelas menengah ke atas.

redmi-4

Meskipun Redmi 3s baru saja hadir, kini telah beredar kabar terkait keluarga Redmi generasi keempat. Ya, Xiaomi Redmi 4. Kabar tersebut menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi 4 akan diperkuat chipset MediaTek Helio X20 deca-core. Chipset tersebut juga digunakan 360 N4 dengan RAM 4 GB dan layar Full HD. Sementara itu, spesifikasi lainnya masih belum diketahui. Namun, bila kita melihat keluarga Redmi generasi ketiga, tampaknya Xiaomi Redmi 4 juga akan hadir dengan bodi berbahan logam, layar berukuran 5 inci, RAM 3 GB, baterai jumbo minimal 4100 mAh, dan tentunya pemindai sidik jari.

Xiaomi Redmi 4 – Harga dan ketersediaan

Xiaomi Redmi 4 baru akan meluncur pada tahun 2017. Namun demikian, tentunya Xiaomi sudah mulai merancang dan mempersiapkan segala sesuatu untuk membuat keluarga Redmi generasi keempat lebih istimewa dari yang ada saat ini. Untuk harganya, bila kita memperhatikan harga dari tiga anggota keluarga Redmi 3, tampaknya Xiaomi Redmi 4 juga akan ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, sekitar Rp 2 juta, namun tetap berkualitas baik. Kami akan mengabarkan informasi selanjutnya mengenai Xiaomi Redmi 4 bila kami sudah mendapatkan informasi terbaru.