Xiaomi Redmi 3s RESMI Meluncur: ROM 32 GB & Baterai 4100 mAh

Xiaomi terus memperbaharui jajaran produk smartphone murahnya untuk berlomba dengan para pesaingnya. Kali ini, pada 14 Juni 2016, smartphone murahnya yang bernama Xiaomi Redmi 3s reesmi diluncurkan.

Redmi-3s-02

Xiaomi Redmi 3s – Spesifikasi

Bodi Xiaomi Redmi 3s memiliki dimensi 139,3 x 69,6 x 8,5 mm dan berat 144 gram. Tampilan luarnya tentu tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, dengan dua garis antena horizontal pada bagian belakang serta tiga tombol kapasitif di sebelah bawah layarnya. Lebih lanjut, seperti Xiaomi Redmi 3 Pro, smartphone terbaru ini juga telah dilengkapi sebuah pemindai sidik jari pada bagian belakangnya.

Xiaomi Redmi 3s tetap dibekali layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel. Bila kalian ingat, Redmi 3 dan Redmi 3 Pro diperkuat chipset Snapdragon 616. Nah, chipset yang memperkuat Xiaomi Redmi 3s berbeda dari dua model sebelumnya, yaitu Snapdragon 430 octa-core. Lebih lanjut, bila dua model sebelumnya hadir dalam satu varian saja, kali ini Xiaomi Redmi 3s tersedia dalam dua varian. Varian pertama dengan RAM 2 GB + ROM 16 GB, sedangkan varian kedua dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB. Keduanya juga didukung slot microSD card, sehingga memori internalnya dapat ditambah.

redmi-3S-01

Kamera yang dimiliki Xiaomi Redmi 3s tidak ada perbedaan dibandingkan model sebelumnya. Kamera utamanya tetap 13 MP dengan diafragma f/2,0, PDAF, dan satu LED flash, sedangkan kamera depannya juga tetap 5 MP dengan diafragma f/2,4. Lebih lanjut, baterai jumbo juga tetap menjadi ciri khas dari keluarga Xiaomi Redmi 3. Terbukti smartphone terbaru ini tetap didukung baterai 4100 mAh. Fitur konektivitas yang dimilikinya terdiri dari 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.1, GPS, dan GLONASS.

Xiaomi Redmi 3s – Harga dan ketersediaan

Xiaomi Redmi 3s tersedia dalam pilihan warna Dark Grey, Silver, dan Gold. Untuk harganya, varian RAM 2 GB ditawarkan mulai dari $106 atau Rp 1,5 juta, sedangkan varian RAM 3 GB mulai dari $136 atau Rp 1,8 juta. Perlu diingat bahwa harga tersebut hanya berlaku di China dan pastinya akan lebih mahal ketika tersedia di berbagai negara lainnya. Sayangnya, Xiaomi belum mengumumkan kapan Xiaomi Redmi 3s akan dipasarkan ke negara lain termasuk Indonesia. Apakah kalian juga berminat untuk memilikinya.