Xiaomi Redmi 3A: RAM 3 GB + Android 6.0 Mulai dari Rp 1,5 Juta

Tampaknya Xiaomi akan terus mengejutkan kita semua dengan smartphone murah namun tangguh lainnya yang bernama Xiaomi Redmi 3A. Mari kita cari tahu informasi apa saja yang telah diketahui hingga saat ini mengenai smartphone tersebut.

xiaomi redmi 3a

Xiaomi Redmi 3A Akan hadir dengan RAM 3 GB, Android Marshmallow, dan ….

Xiaomi Redmi 3A merupakan penerus kesuksesan Xiaomi Redmi 2A yang diluncurkan pada bulan Maret 2015. Xiaomi Redmi 2A adalah smartphone dengan layar 4,7 inci beresolusi High Definition, chipset LeadCore L1860C quad-core 1,2 GHz, kamera utama 8 MP, kamera depan 2 MP, baterai 2200 mAh, memori internal 8 GB, dan RAM 1 GB. Sebelumnya, kami berpikir Xiaomi Redmi 3A hanya akan mengalami sedikit pembaharuan dari saudaranya, namun pada kenyataannya smartphone ini banyak mengalami kemajuan.

Belum lama ini, Xiaomi Redmi 3A tampil di situs GFXBench dengan nama Xiaomi Land. Lebih lanjut, beberapa spesifikasinya juga telah diketahui dan tidak dapat dipandang sebelah mata oleh para pesaingnya. Spesifikasi Xiaomi Redmi 3A meliputi layar 5 inci beresolusi High Definition, chipset Qualcomm Snapdragon 435 octa-core 1,4 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 505, RAM 3 GB, memori internal 16 GB, dan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

xiaomi redmi 3a

Selain itu, dikabarkan pula bahwa smartphone ini juga akan didukung LTE Cat.7 dan teknologi Quick Charge 3.0. Namun demikian, kapasitas baterainya masih belum diketahui. Demikianlah beberapa informasi rinci terkait smartphone murah Xiaomi terbaru yang akan segera hadir. Diharapkan informasi lainnya mengenai kamera, baterai, dan lain-lain akan hadir pada beberapa hari mendatang. Kita nantikan saja.

Xiaomi Redmi 3A – Harga dan ketersediaan

Hingga saat ini, belum ada pernyataan terkait waktu peluncuran dan harga Xiaomi Redmi 3A. Karena smartphone ini sudah tampil di situs GFXBench, diprediksi tanggal resmi peluncuran Xiaomi Redmi 3A akan jatuh pada kuartal kedua atau awal kuartal ketiga. Kabar lainnya juga menyebutkan bahwa smartphone ini akan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1,5 juta. Bila benar, Xiaomi Redmi 3A akan menjadi smartphone murah paling fantastis yang pernah diproduksi Xiaomi. Bagaimana menurut kalian?