Xiaomi Redmi 3 Pro vs Huawei Honor 5C: Perang Smartphone Murah asal China

Pertarungan antara Xiaomi dan Huawei tampaknya tidak akan pernah berakhir. Dengan smartphone murah terbarunya, Xiaomi Redmi 3 Pro vs Huawei Honor 5C, pertarungan keduanya semakin hangat. Mari kita telusuri.

Xiaomi Redmi 3 Pro vs Honor 5C (2)

Xiaomi Redmi 3 Pro vs Huawei Honor 5C – Perbandingan spesifikasi

Untuk performa yang optimal, Xiaomi Redmi 3 Pro dan Huawei Honor 5C dibekali chipset tangguh. Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan chipset Snapdragon 616 octa-core 1,5 GHz yang didukung prosesor grafik Adreno 405 dan RAM 3 GB. Sementara itu, Huawei Honor 5C hadir dengan chipset Kirin 650 yang didukung prosesor grafik Mali T880 MP2 dan RAM 2 GB. Berkat RAM 3 GB, Xiaomi Redmi 3 Pro memiliki performa lebih unggul meskipun kecepatan prosesornya lebih rendah.

Untuk fotografi, baik Xiaomi Redmi 3 Pro maupun Huawei Honor 5C dilengkapi kamera utama 13 MP dengan diafragma f/2.0. Kedua kameranya didukung berbagai fitur dasar seperti exposure, ISO, Continuous Shooting, High Dynamic Range mode (HDR), digital zoom, auto flash, PDAF, dan touch to focus. Namun, kamera utama dari Xiaomi Redmi 3 Pro dibekali perbesaran digital 6 kali dan Digital Image Stabilization, yang tidak terdapat pada Huawei Honor 5C. Tentunya, Xiaomi Redmi 3 Pro kembali unggul. Di sisi lain, untuk berfoto selfie, Huawei Honor 5C lebih baik berkat kamera depan 8 MP daripada Xiaomi Redmi 3 Pro dengan kamera depan 5 MP.

Xiaomi Redmi 3 Pro vs Honor 5C

Untuk layarnya, Xiaomi Redmi 3 Pro memiliki layar 5 inci HD dengan tingkat densitas 294 ppi, sedangkan Huawei Honor 5C memiliki layar 5,2 inci Full HD dengan tingkat densitas 424 ppi. Dengan demikian, smartphone Huawei ini lebih unggul dari sisi layar. Lebih lanjut, Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan baterai 4100 mAh, jauh lebih besar dari baterai 3000 mAh pada Huawei Honor 5C. Smartphone Xiaomi tersebut juga menawarkan memori internal 32 GB, dua kali lebih besar dari yang ditawarkan Huawei Honor 5C.

Xiaomi Redmi 3 Pro vs Huawei Honor 5C – Siapa pemenangnya?

Secara umum, dari segi spesifikasi, Xiaomi Redmi 3 Pro berhasil mengalahkan Huawei Honor 5C. Untuk harganya, kita cukup membayar $150 atau sekitar Rp 2 juta untuk mendapatkan kedua smartphone ini. Dengan demikian, pada pertarungan Xiaomi Redmi 3 Pro vs Huawei Honor 5C, Xiaomi menjadi pemenangnya.