Xiaomi Redmi 3 Prime Resmi Masuk Indonesia: Layar 5 Inci + Baterai 4100 mAh

Untuk kalian pecinta setia Xiaomi, kami memiliki kabar gembira. Smartphone Xiaomi berlayar 5 inci yang ditenagai baterai jumbo kini resmi tersedia di Indonesia. Smartphone apa itu? Ya, yang kami maksud adalah Xiaomi Redmi 3 Prime.

Xiaomi Redmi 3 Pro

Xiaomi Redmi 3 Prime tersedia di Indonesia – Smartphone kecil dengan baterai jumbo

Setelah Xiaomi Redmi Note 3 resmi hadir di Indonesia pada Juni 2016, kini giliran Xiaomi Redmi 3 Prime yang meramaikan pasar smartphone Indonesia. Seperti smartphone Xiaomi lainnya, Redmi 3 Prime juga hadir dengan bodi berbahan logam, membuatnya terlihat elegan. Smartphone ini nyaman digenggam pada tangan kalian karena ukurannya cukup kecil dan ringan. Tepatnya, Xiaomi Redmi 3 Prime memiliki dimensi 139,3 x 69,6 x 8,5 mm dan berat 144 gram.

Seperti yang kami sebutkan di atas, Xiaomi Redmi 3 Prime adalah smartphone berlayar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Untuk memberikan performa yang memuaskan kepada penggunanya, smartphone ini diperkuat chipset Snapdragon 616 octa-core 1,5 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 405 dan RAM 3 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB yang masih dapat ditambah dengan slot microSD card hingga 128 GB.

Xiaomi Redmi 3 Pro 1

Untuk fotografi, kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan diafragma f/2.0, PDAF, dan LED flash, sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP berdiafragma f/2.2. Yang menjadi sumber energinya adalah baterai jumbo berkapasitas 4100 mAh. Selain itu, Xiaomi Redmi 3 Prime juga dibekali pemindai sidik jari yang terletak pada bagian belakangnya. Sayangnya, smartphone yang menjalankan Android 5.1 Lollipop dan memiliki dua slot SIM card ini hanya dapat terhubung ke jaringan 3G di Indonesia. Hal ini mungkin sedikit mengecewakan kalian.

Xiaomi Redmi 3 Prime – Harga dan ketersediaan

Pilihan warna yang tersedia adalah grey dan gold. Di Indonesia, Xiaomi Redmi 3 Prime dengan RAM 3 GB dan baterai 4100 mAh ditawarkan dengan harga Rp 2,5 juta, harga yang cukup terjangkau untuk smartphone dengan baterai jumbo. Nah, apakah kalian berencana untuk membeli Xiaomi Redmi 3 Prime?