Xiaomi Mi Play vs Redmi Note 7: RAM 6 GB, 48 MP, Harga MURAH ….

Dalam artikel ini, mari kita bandingkan Xiaomi Mi Play dan Redmi Note 7. Keduanya adalah dua smartphone murah baru yang meluncur dalam kurun wkaut 1 bulan terakhir. Nah, siapa yang lebih unggul? Mari kita cari tahu bersama.

Xiaomi Mi Play vs Redmi Note 7 – Perbandingan spesifikasi

Xiaomi meluncurkan Mi Play di akhir Desember 2018. Sementara itu, pada Januari 2019, Xiaomi resmi mengumumkan Redmi sebagai anak perusahaannya dengan smartphone pertamanya yang bernama Redmi Note 7. Meski demikian, kedua smartphone ini masih dalam naungan Xiaomi. Menariknya, Mi Play dan Redmi Note 7 adalah dua smartphone pertama Xiaomi dengan poni seperti tetesan air. Mi Play berlayar 5,84 inci, lebih kecil dari layar 6,3 inci milik Redmi Note 7. Meski demikian, layar keduanya sama-sama berjeis IPS LCD dan beresolusi Full HD+.

Terkait performa, Xiaomi Mi Play diperkuat chipset Helio P35 octa-core 2,3 GHz, sedangkan Xiaomi Redmi Note 7 diperkuat chipset Snapdragon 660 octa-core 2,2 GHz. Lebih lanjut, Xiaomi Mi Play tersedia dalam satu varian saja: RAM 4 GB + ROM 64 GB. Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 7 tersedia dalam tiga varian, salah satunya dibekali RAM 4 GB + ROM 64 GB. Dua varian lainnya dibekali RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Kapasitas media penyimpanan keduanya dapat ditambah dengan kartu microSD. Keduanya sudah menjalankan Android Pie.

Pada sisi depan, poni Xiaomi Mi Play menyimpan kamera 8 MP, sedangkan poni Xiaomi Redmi Note 7 menyimpan kamera 13 MP. Beralih ke sisi belakang, selain pemindai sidik jari, kita dapat jumpai kamera ganda dengan LED flash yang disusun vertikal. Kamera ganda Xiaomi Mi Play terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 2 MP. Sementara itu, kamera ganda Xiaomi Redmi Note 7 terdiri dari kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 5 MP. Yang terakhir terkait sumber energi. Baterai Xiaomi Mi Play berkapasitas 3000 mAh, lebih kecil dari baterai 4000 mAh milik Xiaomi Redmi Note 7.

Xiaomi Mi Play vs Redmi Note 7 – Harga

Xiaomi Mi Play dijual seharga 1099 Yuan (Rp 2,4 juta). Di sisi lain, harga Xiaomi Redmi Note 7 adalah 999 Yuan )(Rp 2,1 juta), 1199 Yuan (Rp 2,5 juta), dan 1399 Yuan (Rp 2,9 juta) dari varian terendah hingga tertinggi. Harga Xiaomi Mi Play berbeda tipis dengan varian pertama dan kedua Xiaomi Redmi Note 7. Di antara keduanya, Xiaomi Redmi Note 7 tetap lebih unggul dengan performa lebih tangguh, kamera lebih impresif, dan baterai lebih besar. Bagaimana menurut kalian?