Xiaomi Mi Play vs Honor Play: RAM 6 GB, Dual 16 MP, Dan Lainnya ….

Dua smartphone yang akan kita bandingkan dalam artikel ini sama-sama memiliki kata Play pada namanya. Kedua smartphone itu adalah Xiaomi Mi Play dan Honor Play. Nah, mana yang lebih unggul? Mari kita cari tahu bersama.

Xiaomi Mi Play vs Honor Play – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, Xiaomi Mi Play baru saja meluncur pada Desember 2018. Sementara itu, Honor Play lahir lima bulan sebelumnya, tepatnya pada Juli 2018. Mari kita mulai perbandingan ini dengan melihat sisi depannya. Ya, kalian dapat dengan mudah menyadari bahwa poni keduanya berbeda. Xiaomi Mi Play memiliki poni seperti tetesan air, sedangkan Honor Play memiliki poni lebar. Layar Xiaomi Mi Play berbentang 5,84 inci, lebih kecil dari Honor Play dengan layar 6,3 inci. Hal ini tentu membuat dimensinya lebih kecil dan lebih mudah digenggam. Meski demikian, layar keduanya sama-sama berjenis IPS LCD dan beresolusi Full HD+.

Beralih ke sektor performa, Xiaomi Mi Play mengandalkan chipset Helio P35 octa-core 2,3 GHz, sedangkan Honor Play mengandalkan chipset Kirin 970 octa-core 2,4 GHz. Sangat jelas bahwa Honor Play jauh lebih tangguh. Lebih lanjut, kedua smartphone sama-sama tersedia dalam varian RAM 4 GB + ROM 64 GB. Sementara itu, Honor Play masih tersedia dalam satu varian lagi yang dibekali RAM 6 GB + ROM 64 GB. Kapasitas media penyimpanan keduanya dapat ditambah dengan kartu microSD. Keduanya menjalankan Android namun dengan antarmuka berbeda: MIUI (Xiaomi) vs EMUI (Honor).

Beralih ke sektor fotografi, tiap smartphone memiliki tiga kamera, dua di sisi belakang dan satu di sisi depan. Xiaomi Mi Play memiliki kamera belakang ganda (12 MP + 2 MP) dan kamera depan 8 MP, sedangkan Honor Play memiliki kamera belakang ganda (16 MP + 2 MP) dan kamera depan 16 MP. Sekali lagi, Honor Play lebih unggul dalam hal kamera. Di punggung keduanya juga ada pemindai sidik jari. Yang terakhir terkait sumber energi. Xiaomi Mi Play ditenagai baterai 3000 mAh, lebih kecil dari baterai 3750 mAh milik Honor Play.

Xiaomi Mi Play vs Honor Play – Harga

Xiaomi Mi Play dijual seharga 1099 Yuan. Sementara itu, saat meluncur pada Juli 2018, Honor Play dijual seharga 1999 Yuan dan 2399 Yuan untuk varian pertama dan kedua berturut-turut. Meski dua kali lipat lebih mahal, Honor Play tetap lebih unggul berkat spek yang lebih menawan. Kalian setuju?