Xiaomi Mi Play RESMI Lahir: RAM 4 GB, Tiga Kamera, Harga Terjangkau ……

Di pekan terakhir tahun 2018, tepatnya pada 24 Desember 2018, Xiaomi ternyata masih meluncurkan smartphone baru. Raksasa asal China tersebut meluncurkan Mi Play. Ingin tahu lebih banyak terkait smartphone ini? Yuk, kita telusuri bersama.

Xiaomi Mi Play – Desain dan spesifikasi

Seri Mi Play tampaknya merupakan seri terbaru dari jajaran smartphone Xiaomi. Seri Mi Play disiapkan sebagai seri Mi dari keluarga Redmi. Tampilannya menawan, terutama sisi belakangnya yang terbuat dari kaca yang mengkilat. Pada sisi depannya, kita dapat jumpai poni seperti tetesan air. Ya, Mi Play adalah smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan poni seperti ini. Uniknya, desainnya sama seperti Redmi 7 yang sempat tampil di TENAA. Mungkinkah Redmi 7 juga akan hadir dengan desain seperti ini?

Xiaomi Mi Play hadir dengan layar 5,84 inci beresolusi 1080 x 2280 piksel (Full HD+). Performanya ditunjang chipset terbaru MediaTek yaitu Helio P35. Chipset ini memiliki 8 prosesor inti dengan kecepatan maksimal 2,3 GHz. Sejauh ini, Xiaomi memperkenalkan Mi Play dalam satu varian saja yang dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Mungkin saja Xiaomi akan meluncurkan varian lainnya di kemudian hari. Menariknya, Mi Play memiliki tiga slot, dua slot kartu SIM dan satu slot kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreoo dengan antarmuka MIUI 10.

Untuk berfoto selfie, Mi Play menyediakan kamera depan 8 MP. Beralih ke sisi belakang, kita jumpai kamera ganda dan LED flash ang disusun vertikal di pojok kiri atas. Kamera gandanya terdiri dari kamera utama 12 MP dengan diafragma f/2.2 dan kamera 2 MP untuk foto portrait. Seperti biasa, kamera belakang ganda dan kamera depannya didukung kecerdasan buatan. Di sisi belakangnya juga ada pemindai sidik jari. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh.

Xiaomi Mi Play – Harga dan ketersediaan

Ada tiga piilihan warna yang tersedia yaitu hitam, biru, dan gold. Harganya 1099 atau sekitar Rp 2,4 juta. Menariknya, smartphone ini sudah dapat dibeli di China mulai akhir Desember ini. Apakah smartphone ini juga akan mendarat di Indonesia? Kita nantikan saja. Bagaimana pendapat kalian terkait Xiaomi Mi Play?