Xiaomi Mi Mix vs Samsung Galaxy S8 Plus

Xiaomi Mi Mix vs Samsung Galaxy S8 Plus adalah perang dua phablet dengan spesifikasi menawan. Namun, siapa yang lebih unggul? Untuk mengetahui jawabannya, mari ikuti ulasan singkat kami di bawah ini.

Xiaomi Mi Mix vs Samsung Galaxy S8 Plus

Xiaomi Mi Mix vs Samsung Galaxy S8 Plus – Perang Phablet

Xiaomi Mi Mix vs Samsung Galaxy S8 Plus adalah perang dua smartphone besar dari dua raksasa. Seperti diketahui, Mi Mix hadir dengan layar LCD 6,4 inci beresolusi 1080 x 2040 piksel. Sementara itu, Galaxy S8 Plus kabarnya akan hadir dengan layar Super AMOLED 6,2 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel. Dengan layar yang besar, keduanya juga disebut sebagai phablet. Lebih lanjut, bagian depan keduanya juga unik. Layar Mi Mix tidak memiliki bezel kiri, atas, dan kanan. Di sisi lain, layar pesaingnya diapit dua bezel tipis di sisi atas dan bawah. Layarnya terlihat lebih mewah berkat sisi kiri dan kanan yang melengkung.

Kedua smartphone ini tersedia dalam dua pilihan RAM yaitu 4 GB dan 6 GB. Namun, performa Galaxy S8 Plus akan lebih tangguh berkat chipset Snapdragon 835 atau Exynos 8895, sedangkan Mi Mix dibekali chipset Snapdragon 821. Terkait media penyimpanan, Xiaomi Mi Mix menawarkan memori internal 128 GB dan 256 GB yang sayangnya tidak didukung slot microSD card. Sementara itu, salah satu varian Galaxy S8 Plus akan memiliki memori internal 128 GB yang menariknya dapat ditambah dengan microSD card.

Xiaomi Mi Mix vs Samsung Galaxy S8 Plus 2

Lebih lanjjut, untuk fotografi, Mi Mix hadir dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Di sisi lain, Galaxy S8 Plus kabarnya akan dilengkapi kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP. Terkait sumber energi, Mi Mix ditenagai baterai 4400 mAh, jauh lebih besar dari baterai pesaingnya yang diperkirakan berkisar 3600 dan 3780 mAh. Keduanya juga memiliki pemindai sidik jari yang terletak pada sisi belakang di sekitar kamera utama. Yang terakhir, Mi Mix hadir dengan Android 6.0 Marshmallow, sedangkan Galaxy S8 Plus diyakini hadir dengan Android 7.0 Nougat.

Xiaomi Mi Mix vs Samsung Galaxy S8 Plus

Secara umum, keduanya adalah phablet mutakhir. Namun, Mi Mix tampaknya lebih unggul dalam hal memori internal dan baterai. Sementara itu, Galaxy S8 Plus lebih baik dalam hal resolusi layar, performa, serta kamera. Terkait harga, smartphone Samsung ini dipastikan akan ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dari pesaingnya. Namun, bila kalian mencari smartphne dengan performa lebih baik dan kualitas gambar lebih cerah, Galaxy S8 Plus adalah jawabannya. Di sisi lain, bila kalian mencari smartphone dengan memori internal dan baterai besar, Mi Mix adalah jawabannya.