Xiaomi Mi MIX Resmi Diperkenalkan: Layar 6,4 Inci + 4400 mAh

Selain Mi Note 2, ternyata Xiaomi juga memperkenalkan smartphone baru lainnya yang bernama Xiaomi Mi MIX, yang berbeda dari smartphone pada umumnya karena ……

Xiaomi Mi MIX 1

Xiaomi Mi MIX – 6,4 inci, bezel super tipis …..

Xiaomi Mi MIX memiliki layar 6,4 inci beresolusi 1080 x 2040 piksel. Tidak seperti smartphone lainnya yang juga hadir dengan layar besar di atas 6 inci, seperti yang dapat kalian lihat pada gambar, bingkai di sisi kiri, kanan, dan atas yang melindungi layarnya sangat tipis. Ya, hal ini membuat proporsi luas layar dengan bodinya adalah 91,3%. Beberapa di antara kalian pasti ada yang bertanya, di manakah letak earpiece dan sensor kedekatan (proximity sensor)?

Xiaomi menjelaskan bahwa earpiece yang lazim digunakan pada smartphone lainnya digantikan dengan teknologi yang disebut cantilever piezoelectric ceramic. Untuk sensor kedekatan, Xiaomi tidak menggunakan sensor inframerah melainkan sensor ultrasonik. Selain itu, pada bagian depannya kita biasa menjumpai kamera untuk berfoto selfie. Nah, pada Xiaomi Mi MIX, kamera tersebut yang beresolusi 5 MP tidak terdapat di bingkai atas, melainkan di bingkai bawah. Wow!! Smartphone ini benar-benar memiliki desain unik dan tampaknya akan menjadi desain smartphone masa depan.

Xiaomi Mi MIX Resmi Diperkenalkan

Lebih lanjut, Xiaomi Mi MIX tersedia dalam dua pilihan RAM dan memori internal: RAM 4 GB + ROM 128 GB dan RAM 6 GB + ROM 256 GB. Kedua varian tersebut sama-sama dibekali chipset tertangguh Qualcomm saat ini, Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz, kamera utama 16 MP (PDAF dan kemampuan merekam video 4K), pemindai sidik jari, dan baterai 4400 mAh + Quick Charge 3.0. Khusus varian RAM 6 GB + ROM 256 GB, terdapat emas 18 karat yang mengelilingi kamera utama dan pemindai sidik jari.

Xiaomi Mi MIX – Harga dan ketersediaan

Setelah melihat berbagai spesifikasi yang dimiliki Xiaomi MI MIX, kalian mungkin sudah dapat memperkirakan bahwa harganya tidak murah. Kalian betul! Varian RAM 4 GB + ROM 128 GB dijual sekitar $515 atau Rp 6,7 juta, sedangkan varian RAM 6 GB + ROM 256 GB sekitar $590 atau Rp 7,7 juta. Harga tersebut cukup terjangkau untuk smartphone dengan spesifikasi lebih mutakhir dibandingkan smartphone lain dengan harga yang lebih mahal atau sama namun dengan spesifikasi yang tidak semutakhir smartphone Xiaomi ini.