Xiaomi Mi Mix 2s RESMI Lahir: RAM 8 GB, SND 845, ROM 256 GB …….

Setelah dirumorkan sejak akhir tahun lalu, akhirnya Mi Mix 2s menunjukkan jati dirinya yang sebenarnya di akhir bulan Maret 2018. Smartphone ini menjadi yang paling tangguh dan impresif yang pernah dibuat Xiaomi hingga hari ini. Nah, mari kita telusuri lebih lanjut.

Xiaomi Mi Mix 2s – Desain dan spesifikasi

Mi Mix 2s merupakan penerus dari Mi Mix 2 yang meluncur sekitar enam bulan lalu, tepatnya pada September 2017. Dari sisi depan, Mi Mix 2s terlihat mirip dengan pendahulunya. Bezel kiri, atas, dan kanannya cukup tipis. Di sebelah bawah layarnya terdapat bezel sebagai tempat kamera depan. Nah, di sisi belakang, kita dapat jumpai kamera ganda dengan susunan vertikal serta pemindai sidik jari. Tampilan belakangnya mengingatkan kita pada Redmi Note 5 Pro. Menariknya, Mi Mix 2s masih belum mengikuti tren poni iPhone X yang sudah ditiru beberapa produsen smartphone lainnya asal China.

Mi Mix 2s hadir dengan layar 5,99 inci beresolusi Full HD+ dan berasio 18 : 9, seperti Mi Mix 2. Namun, performanya tentu lebih tangguh berkat chipset Snapdragon 845. Lebih lanjut, Mi Mix 2s tersedia dalam tiga varian: RAM 6 GB + ROM 64 GB, RAM 6 GB + ROM 128 GB, dan RAM 8 GB + ROM 256 GB. Sayangnya, Xiaomi masih belum melengkapi smartphone premiumnya dengan slot kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya sudah Android Oreo dengan antarmuka MIUI 9.

Dari sektor fotografi, Mi Mix 2s menjadi anggota pertama keluarga Mi Mix yang dibekali kamera ganda, terdiri dari kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX363 dan diafragma f/1.8 serta kamera telephoto 12 MP dengan diafragma f/2.4. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 5 MP. Nah, baik kamera depan maupun belakangnya didukung kecerdasan buatan. Menjadi sumber energinya adalah baterai 3400 mAh, seperti Mi Mix 2. Namun, baterainya mendukung wireless charging, yang pertama pada smartphone Xiaomi.

Xiaomi Mi Mix 2s – Harga dan ketersediaan

Secara umum, Mi Mix 2s hanya mengalami pembaharuan dalam hal performa, kamera, dan metode pengisian ulang baterai dibandingkan pendahulunya. Nah, bila kalian berminat, kami sampaikan bahwa varian ROM 64 GB dan 128 GB dijual dengan harga 3299 Yuan (Rp 7,1 juta) dan 3599 Yuan (Rp 7,7 juta). Sementara itu, harga varian tertinggi dengan ROM 256 GB adalah 3999 Yuan (Rp 8,6 juta). Semuanya akan tersedia di China mulai awal April 2018. Semoga saja Xiaomi akan membawa Mi Mix 2s ke Indonesia. Kita nantikan saja.