Xiaomi Mi Max 3 Pro Akan Lahir: RAM 6 GB, ROM 128 GB, Lebh Tangguh …

Selain Mi Max 3 biasa, Xiaomi tampaknya akan meluncurkan Mi Max 3 Pro. Dari namanya, tampaknya varian Pro ini akan memiliki sesuatu yang lebih impresif? Apakah itu? Mari kita cari tahu bersama.

Xiaomi Mi Max 3 Pro – Akan lebih tangguh …..

Xiaomi secara resmi meluncurkan Mi Max 3 pada 19 Juli lalu. Nah, sebelum smartphone tersebut lahir, sempat beredar rumor bahwa akan ada Mi Max 3 Pro. Namun, smartphone tersebut tidak diumumkan Xiaomi pada acara peluncuran Mi Max 3 kemarin. Bahkan, beberapa took online di China juga sempat menampilkan smartphone ini, namun tidak ada kejelasan hingga hari ini.

Mi Max 3 Pro dirumorkan akan hadir dengan chipset Snapdragon 710, RAM 6 GB, dan memori internal 128 GB. Nah, smartphone tersebut masih tertulis pada tabel yang memperlihatkan smartphone yang diperkuat chipset Qualcomm tersebut, termasuk Xiaomi Mi 8 SE dan Vivo NEX A. Muncul dugaan bahwa Mi Max 3 Pro masih akan tetap lahir di kemudian hari. Bila iya, berarti Mi Max 3 Pro akan menjadi smartphone ketiga di dunia yang menggunakan chipset Snapdragon 710. Performanya sudah pasti lebih tangguh dari Mi Max 3 dengan chipset Snapdragon 636. Dengan chipset Snapdragon 636, Mi Max 3 ternyata mampu meraih nilai 118741 pada uji performa AnTuTu. Hasil tersebut mendekati uji performa smartphone dengan chipset Snapdragon 660.

Lebih dari itu, tampaknya spesifikasi lainnya akan tetap sama. Layarnya berukuran 6,9 inci dengan resolusi Full HD+. Kapasitas media penyimpanannya masih dapat ditambah melalui kartu microSD. Untuk memotret foto, akan terdapat kamera belakang ganda (12 MP + 5 MP) serta kamera depan 8 MP. Terkait sistem keamanan, MI Max 3 Pro juga akan dibekali pemindai sidik jari dan sensor pengenal wajah. Sebagai sumber energinya adalah baterai 5500 mAh yang mendukung Quick Charge 3.0.

Xiaomi Mi Max 3 Pro – Dinantikan

Saat ini, kalian sudah dapat membeli Mi Max 3 varian ROM 64 GB dan 128 GB dengan harga 1699 Yuan (Rp 3,6 juta) dan 1999 Yuan (Rp 4,3 juta) berturut-turut. Mi Max 3 sejauh ini baru tersedia di China saja. Kita berharap saja Xiaomi akan membawanya ke Indonesia. Terkait Mi Max 3 Pro, Xiaomi belum memberikan keterangan terbaru apakah smartphone ini akan benar-benar meluncur. Kita nantikan saja.