Xiaomi Mi Laptop – 15” Full HD, Intel i7, dan RAM 16 GB?

Tahun 2014 merupakan tahun yang penting bagi Xiaomi untuk menunjukkan kesuksesan yang berhasil dicapainya. Pada tahun itu dengan membuat beberapa rekor angka penjualan produk-produknya dan hal ini sekaligus meningkatkan reputasi Xiaomi sebagai produsen yang menghasilkan produk yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Selain smartphone, seperti Xiaomi Mi4, Xiaomi juga memproduksi TV, headphone, dan juga Mi Air Purifier.

Xiaomi Mi Laptop

xiaomi

Kali ini, sebuah laporan menyebutkan bahwa Xiaomi kini mulai merambah ke pasar computer dengan produknya Xiaomi Mi Laptop. Rumor-rumor seputar Xiaomi Mi Laptop telah beredar luas beberapa bulan ini dan kini beredar gambar-gambar dan informasi terkait kemungkinan spesifikasi dari laptop dari Xiaomi tersebut. Secara sekilas, tampilan dari Xiaomi Mi Laptop sangat mirip dengan Apple Macbook Air.

xiaomi

Laptop dari Xiaomi ini memiliki ukuran, bentuk, desain, dan juga warna yang mirip dengan Macbook Air, namun ada beberapa perbedaan di antara keduanya. Pada Xiaomi Mi Laptop terdapat logo “Mi” pada bagian belakang dan di sebelah bawah layar. Permukaan bagian belakang dari Mi Laptop sedikit lebih kasar dibandingkan dengan Macbook Air yang menggunakan bahan aluminium dengan permukaan yang halus. Xiaomi juga melengkapinya dengan power button berwarna oranye dengan logo Xiaomi.

xiaomi

xiaomi

Selain itu, informasi seputar spesifikasi dari Mi Laptop pun telah beredar. Xiaomi Mi Laptop dikabarkan hadir dengan chip Intel Haswelli7 4500U yang didukung RAM 8 GB dual channel. Dengan kata lain, laptop tersebut akan dibekali RAM 16 GB. Lebih lanjut, Xiaomi Mi Laptop akan mengusung layar 15 inci Full HD 1080p. Harga yang ditawarkan untuk 1 Xiaomi Mi Laptop diperkirakan sekitar Rp 6,5 juta.

xiaomi

Sebagai kesimpulan, bila Xiaomi benar-benar akan merilis Xiaomi Mi Laptop yang dibekali RAM 16 GB hanya dengan harga sekitar Rp 6,5 juta, hal ini tentu akan menghebohkan dunia. Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan dari Xiaomi terkait dengan Mi Laptop. Mari kita nantikan saja apakah Xiaomi Mi Laptop akan benar-benar dirilis oleh Xiaomi atau hanya sebuah mimpi. Bila Xiaomi benar-benar merilis Xiaomi Mi Laptop sebagai pesaing dari Apple Macbook Air, maka Xiaomi akan kembali meraih kesuksesan pada tahun 2015 seperti yang pernah dicapai pada tahun sebelumnya.