Xiaomi Mi Drone RESMI Meluncur: Mampu Rekam VIDEO 4K

Beberapa pekan yang lalu, Xiaomi memberi petunjuk bahwa mereka akan ikut meramaikan pasar drone dunia. Ya, pada pekan ini, mereka secara resmi memperkenalkan Xiaomi Mi Drone …..

9ae27d5d2172eba104a5ae7a15739cfa_861x484.0

Xiaomi Mi Drone – Drone pertama dari Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone ternama asal China, selain Lenovo, Oppo, Meizu, dan lain sebagainya. Mereka mampu menghasilkan berbagai jenis smartphone berkualitas baik dengan harga yang terjangkau. Selain smartphone, mereka juga mengembangkan usahanya dengan memproduksi berbagai alat elektronik seperti alat penanak nasi, skuter elektrik, pembersih air, pembersih udara, baterai, dan bahkan televisi.

Sesuai dengan rencana, pada pekan ini, Xiaomi secara resmi memperkenalkan drone pertamanya yang diberi nama Xiaomi Mi Drone. Drone ini terdiri dari dua varian. Varian pertama mampu merekam video beresolusi paling tinggi Full HD, sedangkan varian kedua mampu merekam video 4K. Lebih lanjut, Xiaomi Mi Drone memiliki kamera beresolusi 12,4 MP dengan sensor Sony. Kamera tersebut didukung fitur 3 axis gimbal yang mampu menstabilkan lensa hingga 2000 getaran per detik, sehingga gambar dan video yang dihasilkan tidak akan buram.

Baterai yang menjadi sumber energi drone ini berkapasitas 5100 mAh, yang diklaim memungkinkan drone Xiaomi ini terbang selama 27 menit. Untuk mempermudah para pemula, Xiaomi membekali fitur auto pilot, sehingga drone tersebut dapat terbang dan mendarat secara otomatis, bahkan memungkinkan drone tersebut kembali ke pusat kendali ketika baterainya hampir habis atau seketika kehilangan kontak dengan pusat kendali. Xiaomi Mi Drone juga dilengkapi GPS dan GLONASS.

Xiaomi Mi Drone – Harga dan ketersediaan

Varian pertama dengan kemampuan merekam video Full HD ditawarkan sekitar $380 atau Rp 5,2 juta. Sementara itu, harga varian kedua yang mampu merekam video 4K adalah sekitar $460 atau Rp 6,3 juta. Lebih lanjut, varian pertama baru akan mulai diproduksi pada 26 Mei 2016, sedangkan varian kedua baru akan diuji coba melalui program open beta pada akhir bulan Juli 2016. Belum ada informasi kapan Xiaomi Mi Drone dapat dibeli dan apakah akan dipasarkan ke negara lainnya termasuk Indonesia. Apakah kalian berminat untuk memilikinya?